Cara Cek Update Windows 10 dengan Mudah

  • Share

NGONOO.com – Kalau beberapa waktu lalu, NGONOO udah pernah ngebahas tentang bagaimana mematikan auto update di Windows 10, sekarang kita mau ngasih tips lagi nih buat kamu yang baru hijrah menggunakan OS Windows 10. Supaya kita gak ketinggalan dengan fitur yang diperbaharui, baik itu dari sisi software maupun security-nya, alangkah baiknya kita selalu rajin ngecek sistem update di Windows 10 ini.

Nah, kali ini aku mau ngasih tips sederhana untuk melakukan update sistem di Windows 10, kebetulan aku baru melakukan update tersebut dan sekalian bisa jadi bahan tulisan dan pengetahuan baru untuk yang beru menggunakan Windows 10. Berikut cara sederhana yang perlu kamu ketahui gimana melakukan update sistem operasi di Windows 10. Cekidot

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke menu Setting –> Pilih Update & Security

 

Setelah itu, pilih Windows Update di sisi kiri layar, lanjutkan untuk Check for Update, jika update tersedia maka Windows 10 akan melakukan update secara otomatis

Tunggu hingga proses update selesai dan kamu bisa melanjutkan dengan ngemil ataupun minum teh.

Sabaaar… Jika kamu adalah orang yang baru melakukan instal ulang sistem operasi Windows 10, biasanya pembaharuan yang dilakukan oleh sistem ada banyak. Jadi bersabarlah untuk menunggu proses update selesai. Proses update terbagi menjadi 2, yakni download dan instal, jadi wajar jika proses ini menunggu waktu lama, yaa mungkin sekitar satu jam. Tenang, gak sampai sehari kok.

Nah, ketika proses update sudah selesai sebaiknya kita me-restart komputer terlebih dahulu. Tunggu hingga proses booting selesai, Check Update lagi seperti cara diatas, jika sudah tidak tersedia maka update sistem di Windows 10 sudah selesai, dan kamu sudah bisa menggunakan Windows 10 kamu dengan bahagia.

Selamat mencoba ya! 🙂

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.