Firefox Bisa Bacakan Artikel Website Buat Kamu, Begini Caranya

  • Share

Secara tidak sengaja, saya menemukan fitur keren di Firefox. Namanya Narrate. Fitur ini memungkinkan Firefox untuk membacakan isi website buat kamu. Ya, membacakan atau mendiktekan semua teks / isi artikel yang ada pada sebuah website. Keren bukan?

Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Pertama, buka website yang ingin kamu baca isi artikelnya. Klik artikel yang ingin kamu baca. Di samping address bar, tepatnya disebelah kanan atas kamu akan menemukan tombol bernama Enter Reader View. Klik ikon tersebut.

Sebelum

 

Sesudah

Nah, sekarang kamu sudah masuk ke mode Reader View. Disini firefox hanya akan menampilkan isi artikel dari web yang ingin kamu baca. Lalu disebelah kiri browser kamu akan melihat tiga ikon Close Reader View, Type Controls, dan Narrate.

Klik ikon Narrate. Klik tombol segitiga (Start) untuk memulai Firefox untuk mendiktekan semua isi artikel. Firefox akan segera membacakan isi artikel mulai dari judul artikel sampai dengan isi artikel.

Jika dirasa Firefox terlalu cepat/atau lembat dalam membacakan artikel, kamu bisa mengatur tingkat kecepatan bicaranya dengan menggeser slider ke kiri atau kanan. Kiri kiri untuk memperlambat dan ke kanan untuk mempercepat. Sesuaikan dengan keinginan kamu.

Fitur ini sangat cocok untuk kamu yang sering membaca situs-situs ataupun blog-blog berita. Jadi, kamu bisa mengikuti berita-berita terbaru (dengan mendengarkannya dari suara Firefox yang serak-serak basah) sambil menulis, main game,facebookan atau stalking sosmed mantan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.