ASUS Zenfone Max Pro M2

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Mode Incognito di Chrome Android

Yus Yulianto | Android | 24 Mar, 2017

Chrome adalah aplikasi browser besutan Google yang terinstall secara default hampir disemua perangkat android. Tidak heran Chrome menjadi salah satu browser paling banyak digunakan oleh pengguna android. Chrome punya satu fitur yang bisa digunakan untuk meningkatkan privasi kamu ketika menjelajah dunia maya, yaitu mode incognito.

Untuk melakukan browsing menggunakan mode incognito, cukup klik ikon titik tiga yang terletak di kanan atas. Lalu pilih Tab Penyamaran Baru.

 

 

Lalu, sebenarnya apa saja sih keuntungan menggunakan incognito mode dibandingkan dengan browsing menggunakan mode normal? Berikut ini adalah 5 keuntungan browsing menggunakan incognito mode:

Mengamankan akun
Dengan browsing menggunakan mode incognito, semua akun (baik akun sosmed, email, forum dan lain-lain) yang kamu akses selama mode incognito tidak akan tersimpan setelah kamu menutup browser. Hal ini tentu sangat berguna, mengingat kamu menggunakan browser di smartphone. Jika suatu waktu kamu kehilangan smartphone, minimal akun-akun kamu aman.

Menggunakan dua akun
Kamu bisa menggunakan dua akun dari website yang sama. Satu akun diakses menggunakan mode normal, dan satu akun lainnya kamu akses menggunakan mode incognito.

Melakukan browsing sesuatu yang rahasia
Kamu suatu waktu mungkin pernah mencari informasi-informasi yang rahasia, yang tidak seorangpun ingin tau. Ataupun mengunjungi website-website yang sedikit aneh. Karenanya, menggunakan mode incognito adalah salah satu pilihan terbaik. Semua riwayat penelusuran kamu di Google dan riwayat browsing tidak akan tersimpan. Apa yang kamu “lakukan” di dunia maya tidak akan ada yang tau, kecuali kamu sendiri.

Agar tidak terkena iklan tertarget
Sudah menjadi rahasia umum bahwa Google memantau aktivitas kita. Semua riwayat penelusuran yang kita lakukan, akan membuat Google dapat menampilkan iklan yang sesuai. Memang, menggunakan incognito mode tidak membuat kita luput dari pantauan Google. Tapi setidaknya, Google tidak bisa melihat riwayat browsing kita yang sebelumnya.

Itu dia 4 keuntungan yang kamu dapat jika menggunakan Chrome di android dengan mode incognito. Apakah kamu juga senang menggunakan mode incognito ketika menjelajah dunia maya? Share pengalaman kamu di kolom komentar.