Cara Menggunakan Fitur “Selective Sync” Pada Dropbox

Selective Sync  adalah salah satu fitur keren di Dropbox. Fitur ini memungkinkan kita untuk memilih folder mana saja yang akan disimpan secara offline di hard disk. Folder yang tidak dipilih, akan tetap aman di akun Dropbox kamu. Selain dapat menghemat kapasitas hard disk, juga dapat menghemat kuota internet. Sangat membantu untuk kamu para fakir kuota.Berikut ini adalah cara mengaktifkan fitu Selective Sync pada Dropbox:

Pertama, klik ikon Dropbox yang terletak di menu bar kamu. Lalu pilih Preference.

Akan muncul jendela pengaturan Dropbox. Kemudian pilih Account > Selective Sync. Lalu kamu pilih folder mana saja yang ingin simpan secara offline di hard disk dengan cara memberi tanda centang.

Setelah kamu memilih folder mana saja yang kamu inginkan, klik tombol “Update”. Jika ada folder yang tidak kamu pilih tapi sebelumnya sudah terdownload, maka Dropbox akan menghapus folder tersebut beserta file didalamnya dari hard disk kamu tapi tetap aman di akun Dropbox.

Fitur ini sangat cocok untuk kamu yang punya folder pekerjaan bersama teman-teman kantor, tapi tidak ingin folder tersebut berada di laptop pribadi kamu. Atau kamu yang masih menyimpan foto-foto bersama mantan, tapi tidak ingin foto-foto tersebut berada di hard disk.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *