5 Aplikasi Android yang Wajib di Install Para Pengguna Tablet

Tablet Android menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan produktivitas dan juga mobilitas. Tidak seperti laptop, tablet lebih simpel karena bisa digunakan tanpa “memangku-nya” di paha. Selain itu, tablet Android juga menyediakan banyak aplikasi dan game yang bisa di download di Google Play, baik yang gratis maupun berbayar.

Walaupun tidak bisa menggantikan fungsi laptop sepenuhnya, kamu bisa memaksimalkan tablet dengan memasang 5 aplikasi Android ini. Kamu pengguna tablet juga? Maka kamu wajib menginstall 5 aplikasi Android ini untuk menunjang produktivitas kamu.

Microsoft Office (Docs, Excel, PowerPoint)

Microsoft Office, termasuk didalamnya adalah Microsoft docs, Excel, dan PowerPoint adalah aplikasi untuk membuat, mengedit dan melihat berbagai macam format dokumen. Microsoft Office akan meningkatkan produktivitas kamu karena mampu mengerjakan semua pekerjaan kamu mulai dari mengedit, membuat, dan melihat dokumen.

Adobe (Photoshop Express, Illustrator Draw, Adobe Reader)

Adobe telah membuat beberapa jajaran aplikasinya seperti Illustrator dan Photoshop ke perangkat Android. Dan aplikasi-aplikasi buatan Adobe akan berjalan dengan sangat baik di perangkat tablet. Kamu bisa mengedit foto, menggambar digital, dan membaca e-book menggunakan aplikasi-aplikasi buatan Adobe.

Google Drive

Selain bisa digunakan untuk menyimpan file di cloud, Google Drive juga bekerja dengan sempurna bersama dengan Google Docs, Google Spreedsheet, dan Google Form. Kamu yang tidak terlalu tertarik dengan jajaran produk Microsoft Office bisa menjadikan aplikasi Google ini sebagai alternatif untuk meningkatkan produktivitas.

Solid Explorer

File explorer bawaan tablet terkadang tidak bisa terlalu diandalkan karena minimnya fitur. Karenanya, kamu memerlukan aplikasi file explorer pihak ketiga. Salah satu file explorer terbaik untuk tablet adalah Solid Explorer. Dengan Solid Explorer, kamu dengan mudah mengatur file-file yang ada di perangkat tablet kamu.

SwiftKey Keyboard

Seperti yang pernah saya bahas disini, SwiftKey Keyboard adalah salah satu aplikasi keyboard terbaik untuk prangkat Android. Kamu pasti sering menggunakan tablet untuk mengetik tugas, email, ataupun membuat artikel. Nah, SwiftKey akan membantu mengetik kamu menjadi lebih cepat dan bebas salah ketik.

Itu dia deretan aplikasi yang wajib di install jika kamu adalah pengguna tablet Android. Sekarang kamu bisa lebih produktif dengan tablet Android kamu.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *