ads

Xiaomi Tips: Cara Memblokir Nomor Telpon Pengganggu

Yus Yulianto | Android | 20 Apr, 2017

Kamu cewek cantik yang sering mendapat gangguan SMS iseng dari nomor-nomor tak dikenal? Atau kamu cowok ganteng yang pusing karena ditelponi oleh cewek-cewek yang naksir berat sama kamu? Ngga perlu pusing. Terutama untuk kamu yang menggunakan smartphone android dari Xiaomi. Kamu bisa memanfaatkan fitur bawaan Xiaomi untuk memblokir nomor telepon orang tak dikenal yang sering mengganggu kamu.

Jika ada orang yang tidak berhenti-berhenti mengirimi kamu SMS yang tidak jelas juntrungannya, klik nomor / atau nama si pengirim di aplikasi SMS MIUI 8 kamu. Lalu pilih Blokir.

Cara yang sama juga bisa kamu gunakan untuk memblokir orang yang sering menelepon kamu. Pada aplikasi Telepon, klik nama kontak atau nomor kontak lalu pilih blokir. Sekarang kontak yang kamu pilih tersebut akan masuk ke dalam daftar kontak terblokir.

Sudah, semudah membalikan telapak tangan bukan? Sekarang kontak yang kamu blokir tidak akan bisa lagi mengganggu kamu dengan cara mengirim SMS ataupun menelpon kamu. Hidup kamu mungkin akan sedikit lebih tenang setelah memblokir mereka.

Bagaiman jika orang-orang yang kamu blokir ternyata adalah orang yang kamu kenal dan hanya ingin mengerjai kamu?

Gampang, kamu hanya perlu membuka blokir mereka. Caranya adalah dengan masuk ke aplikasi keamanan MIUI 8. Lalu pilih “Daftar Blokir > Pilih Kontak > Hapus Kontak”. Selesai, kontak yang kamu pilih tidak terblokir lagi dan bisa mengirim SMS ataupun menelepon kamu lagi.

Bagaimana dengan pengguna smartphone non Xiaomi?

Kamu yang menggunakan smartphone non Xiaomi dan ingin memblokir orang tak dikenal agar tidak bisa menelepon kamu lagi, bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Call Blocker, CallerID, dan Call Control.

Sedangkan untuk memblokir SMS dari orang-orang iseng, kamu bisa menggunakan aplikasi seperti SMS Blocker, SMS Blocker Lite dan aplikasi sejenisnya. Tersedia banyak sekali aplikasi pemblokir SMS di Google Play, walaupun tidak sebanyak jumlah jomblo di dunia ini. Kamu hanya perlu mencari yang sesuai dan pas dengan kebutuhan kamu, seperti ketika kamu mencari pasangan.

Tips agar terhindar dari gangguan orang-orang iseng

Sedikit tips untuk menghindari panggilan dan SMS dari orang-orang iseng tak dikenal: jangan pernah menyebarkan nomor ponsel pribadi di profil sosial media, forum, blog, ataupun website. Karena hal tersebut sangat rawan sekali dimanfaatkan oleh orang-orang iseng dengan berbagai tujuan.

Well, cara ini  juga sangat ampuh untuk memblokir kontak mantan kamu yang masih sering SMS dan nelpon minta balikan. Selamat mencoba.