ASUS Zenfone Max Pro M2

FaceApp - Ubah Foto Selfie Kamu Jadi Lebih Unik

Yus Yulianto | Android | 26 Apr, 2017

FaceApp adalah aplikasi yang sebelumnya sudah sangat populer di perangkat iOS. Sekarang, FaceApp telah merambah ke platform android. Saat ini, aplikasi FaceApp untuk android sudah di download lebih dari satu juta kali. Jika kamu suka foto selfie dan ingin foto-foto kamu jadi unik, kamu wajib coba aplikasi yang satu ini.

Apa saja yang bisa dilakukan FaceApp?

Banyak. Mengubah foto selfie kamu jadi lebih keren atau cantik. Mengubah wajah kamu jadi terlihat tua. Mengubah foto kamu terlihat tersenyum atau nyengir. Dan lain-lain. Kamu juga bisa menggunakan 4 efek sekaligus dalam satu frame, jadi kamu bisa melihat masing-masing perbedaanya.

Ada dua cara untuk mengedit foto selfie kamu menggunakan FaceApp. Pertama adalah mengedit foto yang sudah ada. Kedua adalah dengan mengambil foto selfie langsung menggunakan aplikasi FaceApp.

Berasarkan pengalaman saya, mengambil foto selfie langsung dari aplikasi FaceApp membutuhkan waktu sedikit lebih lama jika dibandingkan mengedit foto yang sudah ada.

Berikut ini adalah saya ketika selfie menggunakan FaceApp 😜

Berikut ini adalah beberapa foto lainnya yang saya edit menggunakan aplikasi FaceApp.

Tadinya, saya pikir foto editan yang dihasilkan oleh FaceApp akan sama seperti aplikasi pengubah wajah lainnya—terlalu kaku dan tidak natural. Ternyata saya salah. FaceApp melebihi ekspektasi saya. Hasil foto yang dihasilkan FaceApp terlihat sangat natural. Terutama pada beberapa efek seperti senyum, nyengir, dan tua.

Usut punya usut, ternyata FaceApp menggunakan semacam teknologi kecerdasan buatan (Artificial Inteligent) dan neural network sehingga bisa menghasilkan efek-efek yang keren dan realistis. Salut untuk Wireless Lab OOO, perusahaan yang membuat FaceApp.

Saya sendiri sangat suka dengan efek nyengir dan efek tua. Hasilnya rapih dan terlihat natural. Kamu mungkin akan terpingkal melihat diri kamu terlihat tua menggunakan filter tersebut. Mungkin bisa menjadi sedikit bayangan seperti itulah rupa kamu beberapa puluh tahun ke depan.

Kekurangannya hanya satu. Pada efek pengubah gender (dari cewek ke cocok, atau sebaliknya), memang belum terlalu memuaskan. Masih terkesan maksa dan terlihat tidak natural. Terutama jika sudut pengambilan foto kamu tidak pas.

FaceApp sangat cocok untuk kamu yang senang seru-seruan membuat foto-foto selfie unik dan tidak takut wajahmu terlihat jelek. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis, namun menampilkan iklan didalamnya. Kamu bisa membeli yang versi pro jika ingin menghilangkan iklan-iklan tersebut.