Hindari Dehidrasi dengan Aplikasi Water Drink Reminder

  • Share

Ada banyak aplikasi kesehatan yang beredar di Google Play. Salah satu yang paling berguna menurut saya adalah Water Drink Reminder. Aplikasi ini, secara umum fungsinya adalah mengingatkan kamu untuk minum air setiap beberapa saat sekali, secara rutin. Jadi, kamu tidak akan pernah dehidrasi atau lupa untuk minum air putih.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Leap Fitness Group, yang juga merupakan pengembang dari aplikasi populer 30 Day Fitness Chalenge. Water Drink Reminder terpilih sebagai salah satu aplikasi paling populer untuk kategori kesehatan.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Setiap beberapa menit sekali, aplikasi akan mengingatkanmu untuk minum air. Dan setelah kamu minum air, kamu hanya perlu mengklik ikon bertanda “+”, lalu pilih berapa banyaknya air yang kamu minum (1 gelas, 1 botol kecil, 1 botol besar, 1 cangkir, atau yang lainnya). Aplikasi ini akan menambahkan jumlah air yang kamu minum setiap harinya. Target minum air yang disarankan adalah 2 liter perhari, lebih banyak lebih bagus.

Beberapa fitur unggulan aplikasi Water Drink Reminder

  • Mengingatkan kamu untuk minum secara rutin
  • Statistik seberapa banyak air yang telah kamu minum hari ini, minggu lalu, dan bulan lalu.
  • Log in menggunakan akun Google untuk sinkronisasi data
  • Backup data catatan minum
  • Dan masih banyak lagi.

Manfaat minum air putih secara rutin

Mungkin belum banyak yang tahu, minum air putih secara rutin punya banyak manfaat untuk kesehatan. Diantaranya adalah menjaga tubuh kamu tetap langsing dan proporsional. Membuat kulit jadi lebih sehat, bersih dan tidak kering. Menjaga kesehatan ginjal. Jadi, untuk kamu yang ingin dan sedang menerapkan gaya hidup sehat, aplikasi ini wajib kamu install di smartphone.

Kenapa kamu butuh aplikasi ini?

Kamu butuh aplikasi ini karena, pertama, smartphone adalah “sahabat sejati” kamu. Yang selalu menemani kamu kemanapun kamu pergi. Dengan aplikasi Water Drink Reminder, kamu tidak akan pernah lagi lupa atau terlewat karena saking sibuknya bekerja ataupun mengerjakan suatu hal.

Coba bayangkan, siapa diantara teman kamu yang dengan sabar selalu mengingatkanmu untuk minum air secara berkala? Tidak ada. Bahkan pacar kamu pun belum tentu sesabar aplikasi ini yang selalu mengingatkanmu untuk minum air secara rutin. Kesehatan kamu akan selalu terjaga dengan minum air secara teratur. Kamu yang sedang diet juga akan terbantu dengan aplikasi ini.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.