ASUS Zenfone Max Pro M2

Membuat Gambar Tiprograpi Keren dengan Aplikasi Notegraphy

Yus Yulianto | Android | 26 Apr, 2017

Tipograpi adalah seni menyusun kata dan huruf agar terlihat indah. Kamu mungkin sering melihat gambar-gambar tipograpi keren di instagram dari orang-orang yang jago mengedit gambar dengan Photoshop ataupun Corel Draw. Selain bermain dengan kata dan huruf, banyak juga yang menggunakan latar belakag berupa gambar untuk menambah kesan dan maka yang ingin disampaikan pada tipograpi.

Kamu ingin membuat gambar-gambar tipograpi keren tapi tidak punya kemampuan untuk mengedit gambar menggunakan Photoshop dan Corel Draw? Tidak perlu sedih, kamu bisa menggunakan aplikasi Notegraphy. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membuat seni tipograpi yang tidak kalah dengan gambar yang dibuat oleh para master Photoshop dan Corel Draw.

Download dan Install

Kamu bisa mendownload aplikasi Notegraphy secara gratis di Google Play Store.

Tadinya, saya pikir Notegraphy adalah aplikasi biasa layaknya Pixlr, PicsArt, dan aplikasi pengolah foto android lainnya. Ternyata, Notegraphy lebih dari itu.

Notegraphy bekerja seperti sebuah jejaring sosial instagram. Jika instagram adalah sosial media khusus untuk berbagi foto dan video pendek, maka Notegraphy adalah (semacam) sosial media untuk berbagi gambar tipograpi.

Cara membuat gambar tipograpi menggunakan Notegraphy

Ketika pertama kali kamu membuka aplikasi Notegraphy, kamu diharuskan untuk mendaftar (sign up) atau login bagi yang sebelumnya sudah memiliki akun. Cukup tidak praktis.

Setelah masuk, kamu bisa mulai membuat sebuah catatan tipograpi dengan mengklik ikon pena dibawah. Kamu bisa memasukan teks apa yang ingin kamu buat menjadi tipograpi indah. Kamu juga bisa memilih style tipograpi kamu di menu STYLE.

Berikut ini adalah beberapa gambar tipograpi yang saya buat menggunakan aplikasi Notegraphy.

Walaupun Notegraphy akan secara otomatis memposting gambar tipograpi yang kamu buat ke akun Notegraphy kamu, namun kamu tetap dapat menyimpan gambar-gambar yang kamu buat. Gambar-gambar tersebut tersimpan secara otomatis di folder “Notegraphy” perangkat android kamu. Jadi kamu bisa mempostingnya di sosial media seperti instagram dan facebook. Atau membaginya di obrolan WhatsApp dan LINE.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang senang membuat quote-quote galau, quote dari tokoh-tokoh terkenal, atau kata-kata karangan kamu sendiri dan senang membaginya di sosial media. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat gambar-gambar bertuliskan kata-kata romantis untuk dikirim ke gebetan, agar proses PDKT lebih lancar.

Notegraphy menyediakan banyak sekali style atau gaya untuk membuat gambar-gambar tipograpi kamu menjadi lebih menarik dan unik. Selamat mencoba dan berkarya.