ASUS Zenfone Max Pro M2

Memantau Artikel Terbaru Dari Website Favorit Dengan Feedly

Yus Yulianto | Android | 19 Apr, 2017

Kamu pasti sering mengalami ‘kan, ketika kamu mengunjungi website favorit kamu ternyata belum ada artikel baru. Esoknya kamu mencoba mengunjunginya lagi, dan belum ada artikel baru lagi. Mungkin tidak terlalu masalah jika website-website favorit bacaan kamu hanya satu atau dua. Tapi bagaimana jika website-website favorit kamu berjumlah puluhan? Tidak mungkin ‘kan kamu mengunjungi website-website tersebut setiap hari hanya untuk mengecek artikel terbaru.

Daripada harus bolak-balik mengunjungi website favorit kamu yang belum tentu update setiap hari, lebih baik gunakan layanan dari Feedly. Cara kerja Feedly cukup sederhana, ia akan mengumpulkan update dari website-website favorit kamu dan menampilkannya di akun Feedly kamu. Kamu bisa menambahkan website dan blog favorit yang biasa kamu baca. Jadi, kamu tidak perlu mengecek website-website favorit kamu hanya untuk mengetahui apakah ada artikel baru atau tidak. Semua pembaruan dari website yang kamu pilih akan muncul di akun Feedly.

Untuk menggunakan layanan dari Feedly, kamu perlu mendaftarkan sebuah akun. Kamu bisa mendaftar dengan email, ataupun masuk menggunakan akun Google. Setelah mendaftar dan login, kamu bisa memasukkan alamat website favorit kamu di kolom pencarian. Untuk mendapatkan update terbaru dari website tersebut, klik tombol “Follow”.

Nah, sekarang kamu setiap ada artikel baru yang di posting oleh website tersebut akan otomatis tampil di beranda Feedly kamu. Kamu bisa menambahkan website favorit sebanyak yang kamu mau. Kamu juga bisa memisahkan website-website tersebut berdasarkan kategori seperti Android, Berita, Blog, Linux, Politik, atau yang lainnya.

Jika ada artikel-artikel yang menurut kamu bagus, namun kamu tidak bisa membacanya sekarang, kamu bisa menyimpan artikel tersebut untuk dibaca nanti. Caranya adalah dengan meng-klik logo pita yang jika disorot akan bertuliskan “Read Later”. Kamu bisa mengakses artikel-artikel tersebut di menu Read Later disebelah kiri atas.

Feedly bisa kamu nikmati di desktop dengan menggunakan aplikasi web-nya disini. Atau memasang ekstensi Chrome-nya disini. Kamu juga bisa menggunakan Feedly di perangkat smartphone android atau iOS. Kamu hanya perlu masuk ke App Store / Goog Play, lalu cari dengan akta kunci Feedly.

Layanan Feedly ini juga sangat cocok untuk kamu yang berprofesi sebagai blogger atau penulis. Kamu bisa memantau perkembangan berita, dan mencari inspirasi artikel dari banyak website-website keren, seperti NGONOO misalnya :P.