5 Aplikasi Terbaik Untuk Mendapatkan Hak Akses Root

Bagi sebagian pengguna, me-root perangkat android adalah momok yang menakutkan. Mulai dari bootloop, error, sampai dengan mati total bisa terjadi jika salah memodifikasi perangkat yang telah di root. Padahal, tidak semenakutkan itu. Selama dilakukan dengan benar, root di android adalah hal yang menyenangkan.

Berbagai macam kelebihan serta kemampuan android akan bisa digunakan secara maksimal. Karenanya, bagi sebagian pengguna, memiliki hak akses root adalah suatu kewajiban. Tertarik untuk mendapatkan hak akses root di smartphone android kamu?

Ini dia 5 aplikasi terbaik untuk mendapatkan hak akses root

KingRoot

Ini adalah salah satu aplikasi favorit saya ketika ingin me-root android. Tampilannya yang sederhana dan cara menggunakannya yang mudah, membuat aplikasi ini banyak digunakan oleh para pengguna android di seluruh dunia yang ingin mendapatkan hak akses root di smartphone mereka.

Ada ribuan perangkat yang sudah bisa di root menggunakan KingRoot. Perangkat saya sendiri—Mi4i—di root menggunakan KingRoot. Jika perangkat kamu belum bisa di root, kamu bisa melakukan semacam “vote” untuk perangkat kamu agar tim pengembang KingRoot dapat memasukkan perangkat kamu ke daftar “compatible device”.

Framaroot

Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh seorang member forum XDA dengan nama samaran alephzain. Dengan menggunakan Framaroot, kamu bisa mendapatkan hak akses root di smartphone android tanpa menggunakan PC.

Sudah ada lebih dari seratusan perangkat android yang bisa di root menggunakan Framaroot. Kamu bisa memeriksa daftar perangkat yang dapat di root menggunakan Framaroot disini.

Towelroot

Hampir sama seperti KingRoot dan Framaroot, TowelRoot juga bisa kamu gunakan untuk mendapatkan hak akses root denga sangat mudah. Hanya perlu mengklik satu tombol di aplikasi Towelroot.

Jika perangkat android kamu berada di “compatible list” mereka, maka dengan sekejap perangkat kamu akan mendapatkan akses root. Untuk informmasi lebih lanjut, kamu bisa membaca thread resminya di forum XDA.

SRSRoot

SRSRoot adalah aplikasi yang mengandung skrip untuk mengeksploitasi sistem android agar mendapatkan hak akses root. Tujuan dikembangkannya aplikasi ini adalah untuk mempermmudah para pengguna android untuk mendapatkan hak akses root.

SRSRoot adalah aplikasi yang terbilang baru. Karenanya jangan kaget bila perangkat-perangkat yang bisa di root menggunakan SRSRoot belum sebanyak KingRoot atau Framaroot. SRSRoot bisa kamu gunakan melalui Microsoft Windows.

KingoRoot

KingoRoot adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mendapatkan hak akses root di berbagai perangkat android. KingoRoot sudah dipercaya lebih dari ratusan ribu orang di seluruh dunia.

KingoRoot tersedia dalam dua versi, yaitu versi desktop (Windows) dan versi aplikasi android. Tinggal sesuaikan ingin menggunakan yang mana. Untuk melihat perangkat apa saja yang bisa di root oleh KingoRoot, kamu bisa mengunjungi halaman ini.

Karena banyaknya pabrikan dan tipe smartphone yang beredar di dunia, satu aplikasi tidak bisa digunakan untuk me-root semua smartphone android. Jika perangkat kamu tidak bisa di root menggunakan salah satu aplikasi, maka coba dengan aplikasi lainnya.

Contohnya adalah ketika saya mencoba untuk me-root Mi4i yang saya gunakan. Ketika menggunakan Framaroot dan Towelroot, kedua aplikasi tersebut belum bisa me-root Mi4i yang saya gunakan. Namun ketika menggunakan KingRoot, saya sukses mendapatkan hak akses root. Jadi bisa pasang aplikasi-aplikasi keren ini deh.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *