Aktifkan Fitur Tersembunyi Ini Untuk Meningkatkan Performa Smartphone Ketika Bermain Game

Di menu pengaturan android, kamu mungkin tahu ada “Opsi Pengembang”. Opsi Pengembang sangat berguna untuk para pengembang aplikasi dan game android, baik untuk keperluan testing, debugging, ataupun lainnya. Walaupun “judulnya” Opsi Pengembang, namun kamu sebagai pengguna biasa juga patut mencoba opsi ini untuk mengakses beberapa fitur tersembunyi android.

Beberapa fitur dapat meningkatkan kemampuan android kamu, cukup dengan mengaktifkannya saja. Tidak perlu root dan utak-atik ROM. Salah satu fitur menarik yang bisa kamu temukan di Opsi Pengembang adalah fitur “Aktifkan 4x MSAA.

Untuk kamu yang belum tahu, MSAA adalah kepanjangan dari MultiSample Anti-Aliasing. Fitur ini akan memaksa smartphone untuk menggunakan seluruh kemampuannya untuk menangani grafis game dan aplikasi.

Well, seperti kebanyakan hal terkait dengan peningkatan performa lainnya, mengaktifkan fitur ini juga akan membuat baterai smartphone kamu jadi cepat habis. Jadi gunakan fitur ini seperlunya saja, misalnya ketika kamu ingin memainkan game-game berat. Jika sudah selesai main, nonaktifkan kembali fitur ini.

Sebelum melangkah lebih jauh, ada sedikit hal yang harus kamu lakukan untuk membuka “Opsi Pengembang”. Di hampir semua smartphone, opsi ini disembunyikan.

Cara Mengakses Opsi Pengembang Pada Smartphone Android

Pertama-tama, buka aplikasi pengaturan. Lalu pilih opsi “Tentang Ponsel” atau “About Phone”, tergantung dari bahasa apa yang digunakan di smartphone kamu.

Sentuh “Build Number” beberapa kali sampai anda melihat teks bertuliskan “Anda sudah menjadi pengembang”. Pada beberapa smartphone seperti Xiaomi, “Build Number” diganti dengan “Versi MIUI”.

Sekarang, akan muncul “Opsi Pengembang” di aplikasi Pengaturan android kamu.

Cara Mengaktifkan Fitur Tersembunyi di Android Untuk Meningkatkan Performa Game

Masih di aplikasi Pengaturan, cari “Opsi Pengembang” atau “Developer Options” jika anda menggunakan bahasa inggris. Lalu gulir ke bawah sampai anda menemukan opsi “Force 4x MSAA”. Lalu geser slider ke kanan untuk mengaktifkannya.

Seperti yang saya jelaskan di awal artikel bahwa mengaktifkan fitur ini akan sangat menguras baterai smartphone android kamu. Karena opsi ini akan memompa performa smartphone android kamu ke level tertingginya. Game dan aplikasi akan berjalan lebih halus dan lancar. Jadi gunakan opsi ini jika perlu saja. Jangan di aktifkan setiap saat.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *