5 Aplikasi Android Untuk Membuat CV Dengan Mudah, Cocok Untuk Kamu yang Sedang Cari Kerja

Kamu baru saja lulus kuliah atau sekolah dan saat ini sedang sibuk mencari pekerjaan? Tunggu dulu, tentu kamu harus mempersiapkan segala sesuatunya sebelum melamar pekerjaan ke suatu perusahaan. Mulai dari pas foto, surat lamaran, sampai dengan daftar riwayat hidup harus kamu persiapkan semua sebagai berkas pelengkap.

Untuk membuat CV, kamu bisa menggunakan bantuan 5 aplikasi android dibawah ini.

VisualCV Resume Builder

VisualCV Resume Builder adalah aplikasi yang memudahkan untuk kamu untuk membuat Curriculum Vitae (CV) atau daftar riwayat hidup dengan mudah. Kamu bisa membuat CV dimanapun, selama kamu memegang smartphone. Cocok untuk kamu para pencari kerja yang sibuk, sibuk mencari kerja tentunya, hehe.

VisualCV Resume Builder punya fitur penting yang sangat berguna, yaitu mengekspor CV yang kamu buat dalam bentuk PDF. Jadi kamu bisa langsung mengirim CV tersebut untuk melamar pekerjaan melalui email.

My Resume Builder

Ketika mencoba membuat CV menggunakan aplikasi My Resume Builder, saya cukup dimudahkan dalam menggunakannya. My Resume Builder menyediakan kolom-kolom lengkap, yang bisa kamu isi sesuai dengan jenis kolomnya, mulai dari biodata, sampai denga riwayat pendidikan.

My Resume Builder adalah salah satu aplikasi pembuat CV yang cukup populer di Google Play. CV yang kamu buat menggunakan aplikasi ini juga bisa di ekspor ke dalam bentuk PDF, jadi bisa kamu print atau digunakan secara digital untuk melamar suatu pekerjaan.

Smart Resume Builder

Bagi kamu yang sering bingung ingin menulis informasi apa saja di CV, gunakanlah aplikasi Smart Resume Builder. Pasalnya, aplikasi ini telah menyediakan berbagai macam kolom informasi. Bisa kamu isi semua, atau sebagiannya saja.

Sehingga CV kamu akan terlihat lebih profesional dan lengkap. Kemungkinan di terima kerja pun otomatis akan menjadi lebih besar. Aplikasi pembut CV ini juga bisa kamu download secara gratis loh, jadi tidak perlu takut untuk merogoh kocek.

CV Maker

Sesuai dengan namanya, fungsi aplikasi ini adalah untuk membuat Curriculum Vitae atau daftar riwayat hidup. Salah satu kelebihan aplikasi pembuat CV yang satu ini adalah tersedia banyak desain CV yang bisa kamu gunakan.

Sehingga tampilan CV kamu akan lebih menarik untuk dilihat. Ketika mencoba aplikasi ini, saya cukup terkesan dengan desain-desain CV yang tersedia. Terlihat menarik dan profesional.

CV Builder App

Menurut saya, tampilan CV yang dihasilkan oleh aplikasi ini adalah yang terbaik diantara yang lain. Menghadirkan informasi profil yang lengkap, dipadukan dengan tampilan yang modern dan profesional.

Antarmuka aplikasi CV Builder App juga sangat mudah digunakan, tidak membingungkan. Membuat CV jadi lebih mudah, dengan hasil yang keren dan profesional.

Dengan 5 aplikasi pembuat CV diatas, kamu tidak perlu lagi mendesain sendiri CV yang ingin kamu buat. Kamu juga tidak perlu bingung tentang informasi apa saja yang akan kamu tulis di CV.

Karena ke 5 aplikasi pembuat CV diatas akan memudahkan urusan kamu dalam membuat CV. Jadi fokus kamu sekarang adalah cari pekerjaan, agar biasa membahagiakan orang tua dan meminang kembang desa incaran kamu.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *