5 Aplikasi Android Keren Untuk Membuat Watermark di Foto Jadi Lebih Mudah

Jika kamu adalah pengguna aktif sosial media seperti instagram dan facebook, pasti sudah sering sekali melihat “pencurian” foto oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Biasanya orang tak bertanggung jawab tersebut mencuri foto-foto dari akun lain untuk digunakan di akunnya tanpa izin.

Jika ingin menghindari hal semacam itu, kamu bisa membubuhkan watermark atau tanda air di foto-foto yang kamu bagikan di sosial media. Hal tersebt dapat meminimalisir penggunaan foto-foto tanpa izin oleh orang-orang tak dikenal.

Apa itu watermark? Watermark adalah tulisan (biasanya nama seseorang) yang menjadi identitas si pemilik asli suatu foto. Dengan membubuhkan watermark, kamu bisa melindungi foto-foto yang dibagikan di dunia maya karena sudah ada nama kamu dalam foto tersebut.

Bagaimana cara membuat watermark? Kamu yang mahir phoshop dan illustrator dapat menggunaka kedua program tersebut untuk membuat watermark. Namun jika kamu tidak bisa menggunakan kedua program tersebut, kamu bisa menggunakan cara yang lebih praktis yaitu dengan 5 aplikasi android berikut ini.

My Watermark

Kamu yang sering foto-foto narsis dengan efek bibir merah pasti mengenal Camera360 bukan? PinGuo, pengembang Camera360 juga mengembangkan sebuah aplikasi unik untuk mempermudah kamu membuat watermark di foto.

My Watermark memungkinkan kamu untuk membuat watermark dari tulisan yang dibuat secara manual dengan tangan, lalu ditempelkan ke foto yang kamu inginkan. Dengan begitu, watermark foto kamu jadi lebih unik dan tidak ada yang menyamai.

Add Watermark

Kamu bisa membubuhkan watermark ke foto baik berupa teks maupun logo. Kamu juga bisa mengatur tampilan watermark lebih jauh dengan mengatur tingkat transparansi, rotasi, ukuran, dan lain-lain. Untuk membuat watermark kamu jadi lebih keren, tersedia lebih dari 72 font yang siap digunakan.

Cara penggunaannya yang mudah dan antarmukanya yang simpel membuat aplikasi ini disukai banyak orang. Teredia dua versi dari aplikasi ini, versi gratis dan berbayar. Tentu versi berbayar memiliki fitur-fitur tambahan yang tidak ada di versi gratisnya.

SALT

SALT memudahkan kamu untuk memberi watermark berupa logo ke dalam foto-foto dengan mudah. Uniknya, kamu hanya perlu memilih satu logo yang ingin digunakan untuk watermark, setelah itu logo tersebut akan digunakan sebagai watermark di foto-foto yang kamu ambil dengan aplikasi SALT.

Dengan menggunakan SALT, brand perusahaan atau diri kamu menjadi mudah dikenali oleh orang banyak. Terutama jika kamu sering memposting foto-foto ke sosial media seperti instagram dan facebook.

InstaMark

Selain menyediakan fitur utama berupa pemberian watermark pada foto, InstaMark juga menyediakan banyak fitur unik lainnya. Mulai dari sticker, tema, timestamp, tanggal, dan lain-lain akan membuat foto kamu menjadi lebih atraktif.

InstaMark juga bisa memaca lokasi yang tersemat di foto kamu dan memunculkannya ke dalam foto berupa teks. Foto-foto yang kamu buat akan tampak lebih indah dan bisa kamu bagikan ke instagram, facebook, WhatsApp, dan lain-lain.

Super Watermark

Dengan aplikasi Super Watermark, kamu bisa membuat watermark hanya dengan menekan satu tombol saja. Watermark yang dihasilkan juga bagus-bagus.

Tersedia banyak sekali font yang bisa kamu pilih untuk watermak di foto kamu. Kamu juga bisa memilih banyak foto sekaligus untuk dibubuhi watermark dengan menggunakan Super Watermark.

Dengan 5 aplikasi diatas, kamu tidak perlu takut lagi foto kamu di curi dan digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Walaupun mereka tetap nekat mencurinya, minimal para pengguna internet tahu kalau foto tersebut adalah milik kamu karena sudah ada watermarknya.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *