Keren! Bukan Cuma Smartphone dan Tablet, 5 Alat Ini Juga Menggunakan Android

Baru-baru ini, Android dinobatkan sebagai sistem operasi paling banyak digunakan di planet bumi. Alasannya sederhana, pertama pengguna smartphone semakin hari semakin banyak. Kedua, sebagian besar produsen smartphone memilih android sebagai sistem operasi untuk smartphone besutan mereka. Dan ketiga, ini mungkin akan sedikit mengejutkan kamu, Android bisa juga “ditanam” di perangkat selain smartphone.

Android adalah sistem operasi yang fleksibel, dan opensource. Membuat para pengembag lebih leluasa untuk bereksperimen dengannya. Buktinya, ada 5 barang elektronik non-smartphone yang menggunakan android. Serius? Memangnya ada? Tentu saja ada.

Nah, ini dia 5 barang elektronik yang ternyata juga menggunakan android.

Konsol Game

Untuk yang satu ini, sudah mulai cukup populer. Setidaknya di negara-negara luar sana. Android sudah mulai digunakan untuk konsol game. Ada beberapa perusahaan yang membuat konsol game berbasis android, salah dua diantaranya adalah OUYA dan juga NVIDIA. Karena berbasis android, semua konsol game tersebut dapat diinstall dan digunakan untuk bermain game android dengan lancar.

Jam Tangan Pintar

Ini sih pasti sudah banyak yang tahu ya. Saat ini hampir semua pabrikan smartphone juga memproduksi jam tangan pintar atau smartwatch. Smartwatch berbasis android akan berfungsi dengan baik jika kamu juga menggunakan smartwatch android. Kamu bisa menerima notifikasi smartphone kamu di smartwatch. Begitu juga sebaliknya.

Microwave

Pasti terdengar aneh kan. Microwave kok pakai android? Tapi nyatanya, memang benar-benar ada yang namanya microwave menggunakan android. Pertama kali diperkenalkan di acara The Consumer Electronics Show (CES) oleh NIMble Kitchen Center, pabrikan yang biasa memproduksi alat-alat elektronik.

Kulkas

Kali ini datang dari pabrikan smartphone yang cukup terkenal, yaitu smartphone. Seperti yang kita ketahui, selain memproduksi smartphone, samsung juga memproduksi barang-barang elektronik seperti mesin cuci, ac, dan juga kulkas. Nah, salah satu kulkas buatan samsung ternyata menggunakan android loh.

TV

Sudah banyak pabrikan TV yang mulai “menanamkan” android di perangkat TV yang mereka buat. TV yang menggunakan android biasa disebut dengan Smart Tv. Smart TV akan jauh lebih menyenangkan daripada TV biasa karena bisa digunakan untuk membuka aplikasi-aplikasi android, bermain game, dan juga menikmati streaming video.

Sebenarnya, masih ada beberapa perangkat lagi yang sudah mulai dibekali dengan android. Kenapa android, bukan OS yang lainnya? Pertama, android adalah sistem operasi open source dan dapat digunakan secara bebas. Sehingga para pengembang dapat bebas bereksperimen dengan android.

Kedua, android memiliki aplikasi dan game yang berlimpah. Karenanya menggunakan android sebagai OS adalah pilihan yang bijak untuk pabrikan pembuat perangkat seperti smartphone, tablet, TV, konsol game, dan perangkat lainnya.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *