ads

5 Aplikasi Kamera Terbaik di Android

Yus Yulianto | Android | 20 May, 2017

Besarnya kamera smartphon semakin meningkat setiap tahunnya. Diawali dengan 5 MP, sampai dengan 20 MP. Bukan hanya dari besarnya MP saja, namun juga kualitas kamera yang terus meningkat. Pabarikan smartphone banyak yang memberkan infovasi dengan teknologi-teknologi terbaru di kamera smartphone besutannya.

Dengan teknologi-teknologi tersebut, kualitas gambar yang dihasilkan kamera smartphone bisa dibilang sangat baik. Namun dalam beberapa keadaan, aplikasi kamera bawaan tidak bisa digunakan untuk membka seluruh potensi kamera smartphone.

Karenanya, para pengembang aplikasi mengembangkan aplikasi-aplikasi kamera pihak ketiga untuk membuka potensi kamera smartphone guna meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan. Kelebihan aplikasi kamera pihak ketiga adalah tersedianya fitur-fitur yang tidak ada pada kamera bawaan android.

Dan berikut ini adalah 5 aplikasi kamera terbaik versi NGONOO.

Camera Zoom FX

Camera Zoom FX adalah salah satu aplikasi kamera yang sudah cukup berumur. Maksudnya, sudah dikembangkan dalam waktu yang lama. Karenanya, jumlah unduhan untuk aplikasi kamera ini telah mencapai lebih dari 5 juta kali.

Beberapa fitur utama dari Camera Zoom FX adalah kontrol manual layaknya kamera DSLR. Dengan mengontrol sendiri filter kamera, maka hasil foto yang didapatkan akan lebih memuaskan. Terutama jika kamu memahami dasar-dasar fotografi.

ProShot

Sama seperti Camer Zoom FX, ProShot juga memungkinkan kamu untuk mengatur kamera secara manual untuk mendapatkan hasil gambar yang diinginkan. Kerennya lagi, ProShot bisa digunakan untuk mengambil foto RAW layaknya DSLR.

ProShot memiliki antarmuka aplikasi kamera yang simpel, dengan berbagai fitur yang mudah untuk ditemukan. Tampilannya terlihat canggih dan profesional. Oh ya, untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi kamera keren ini kamu harus merogoh kocek sebesar RP. 52.000,-.

Camera FV-5

Menurut pengalaman saya pribadi, Camera FV-5 adalah aplikasi kamera terbaik dalam daftar ini. Ia punya fitur-fitur penting untuk sebuah aplikasi kamera. Jika bisa menggunakannya dengan baik, Camer FV-5 bisa kamu gunakan untuk mengambil foto dengan kualitas yang sangat baik.

Kamu bisa mengambil foto secara terus menerus dalam interval waktu tertentu, bisa mengatur besarnya ISO yang digunakan, dan lain-lain. Namun sayangnya, Camera FV-5 adalah aplikasi berbayar. Memang sih, harganya masih lebih murah jika dibandingkan dengan ProShot. Jika kamu ingin mencoba aplikasi kamera ini, kamu bisa menggunakan versi trialnya.

Open Camera

Tidak seperti aplikasi kamera diatas yang berbayar, Open Camera adalah aplikasi kamera grais dan sumber terbuka. Sehingga selain bisa digunakan secara gratis, kamu yang bisa pemrograman juga dapat ikut mengembangkan Open Camera.

Karena sifatnya yang open source, Open Camera mengalami perkembangan yang sagnat cepat karena dikembangkan oleh banyak pengembang dari seluruh dunia. Kualitas gambar yang dihasilkannya bisa diadu dengan aplikasi kamera berbayar.

VSCO Cam

VSCO bukan hanya aplikasi kamera yang bisa kamu gunakan untuk mengambil foto, tapi juga dilengkapi dengan komunitas berbagi foto seperti Instagram. VSCO juga sudah cukup berumur.

Keunikan VSCO dibandingkan dengan ke-4 aplikasi kamera diatas adalah ia memiliki banyak filter yang siap menguah foto-foto kamu menjadi lebih artistik dan indah dalam sekejap

Apakah kamu sudah pernah menggunakan salah satu dari ke 5 aplikasi diatas?