Cara Membuat Presentasi Keren dan Beda Dengan DropBox Paper

  • Share

DropBox Paper adalah layanan baru dari DropBox yang bisa kamu gunakan untuk untuk menulis catatan, tugas kuliah, penelitian, atau curhatan betapa sakitnya dikhianati mantan. DropBox Paper tersedia untuk Android, iOS, dan juga dapat diakses di web.

DropBox memiliki fitur-fitur utama yang dibutuhkan sebuah aplikasi pengelola catatan seperti memasukan gambar, tabel, format teks, dan masih banyak lagi. Untuk saat ini, kamu bisa menyimpan catatan sebanyak yang kamu mau. Belum ada pembatasan jumlah catatan yang bisa kamu gunakan.

Dimasa depan, mungkin Paper akan memakan space DropBox kamu untuk setiap catatan yang kamu buat. Btw, DropBox Paper adalah aplikasi utama yang saya gunakan untuk menulis artikel di Ngonoo ataupun artikel-artikel lainnya.

Ada satu fitur unik yang bisa kamu manfaatkan dari DropBox Paper, yaitu fitur presentasi. Denga fitur ini, kamu bisa membuat presentasi keren dan unik.

Penasaran? Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membat presentasi dengan DropBox Paper menggunakan aplikasi web-nya.

Sebelum memulai, persiapkan gambar-gambar yang kamu butuhkan untuk membuat presentasi. Jika sudah, buka DropBox Paper di peramban favorit kamu, lalu buat sebuah catatan baru.

Masukan judul presentasi, lalu tambahkan kata-kata yang ingin kamu masukkan ke dalam presentasi.

Jangan lupa untuk memasukkan gambar-gambar yang tadi telah kamu persiapkan untuk presentasi.

Atur posisi gambar sesuai dengan keinginan kamu.

Setelah kalimat dan gambar-gambar sudah tersusun rapih, klik tanda titik tiga di sebelah kanan atas. Lalu pilih “Present”.

Kamu bisa menggunakan tombol panah (atas bawah kanan kiri) untuk mengganti halaman presentasi ke halaman berikutnya.

Saat ini ada dua tema presentasi, yaitu putih dan hitam. Tinggal pilih yang sesuai dengan kesukaan kamu.

Bagaimana, mudah bukan? Sederhana, namun tetap keren. Selamat mencoba.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.