Punya Android TV? Install 5 Aplikasi Ini Agar Lebih Agar Lebih Seru

Saat ini sudah mulai banyak Smart TV yang menggunakan Android TV sebagai sistem operasinya. Perlahan namun pasti, Android TV mulai banyak dilirik baik oleh pabrikan maupun para pengguna TV. Banyak sekali kelebihan yang didapatkan jika menggunakan Smart TV berbasis android jika dibandingkan TV biasa.

Mulai dari dapat menikmati aplikasi dan game android, sampai dengan kepuasaan maksimal menikmati hiburan. Namun, taukah kamu kalau ada 5 aplikasi android yang dapat menjadikan Smart TV android kamu menjadi lebih keren lagi?

Ini dia 5 aplikasi yang wajib di install di Smart TV berbasis android

AllCast

Aplikasi yang satu ini memungkinkan kamu untuk menampilkan layar android kamu ke layar TV. Sebenarnya, aplikasi ini tidak dibuat untuk Android TV, namun kamu tetap dapat menggunakannya untuk melakukan streaming media dari smartphone melalui Android TV.

Dengan AllCast, kamu bisa melihat foto, video, gambar, musik, dan film-film dari smartphone kamu langsung dari Android TV. Kelebihan dari aplikasi ini dibandingkan aplikasi sejenis adalah tampilannya yang simpel dan mudah digunakan.

Kodi

Kodi awalnya adalah aplikasi yang dibuat khusus untuk XBOX. Namun karena kesuksesannya, akhirnya Kodi di porting ke berbagai platform seperti Linux, Windows, macOS, dan juga android. Dengan segala fitur-fitur keren didalamnya, kamu dapat mengunduh Kodi secara gratis.

Kodi bekerja layaknya sebuah media player. Akan sangat cocok untuk Android TV kamu, terutama untuk menikmati konten-konten seperti film, video, musik, dan juga foto.

Netflix

Netflix dulunya adalah perusahaan yang menyewakan film-film secara fisik (DVD). Seiring dengan perkembangan jaman, Netflix berimprovisasi dan merambah dunia digital tanpa meninggalkan bisnis utamanya yaitu tempat penyeywaan film.

Netflix sangat cocok untuk kamu yang senang mengikuti serial-serial bagus dari luar negeri. Tersedia banyak judul serial yang bisa kamu nikmati di Netflix. Untuk dapat mengakses serial-serial di Netflix, kamu harus membayar biaya berlangganan.

VLC

VLC adalah salah satu aplikasi terpopuler di dunia untuk memutar berbagai format mutimedia seperti video dan musik. VLC tersedia untuk sistem operasi Linux, macOS, Windows dan juga Android.

Kamu dapat menikmati konten-konten kamu secara lebih lagi dengan VLC di Android TV. Beberapa fitur unggulan VLC antara lain adalah mampu menampilkan subtitle film dan juga melakukan streaming dari website berbagi video seperti YouTube.

YouTube

Hari gini, siapa yang tidak kenal YouTube. Banyak orang yang kini bisa hidup tanpa televisi, namun tidak bisa hidup tanpa YouTube. Pasalnya, banyak acara-acara di televisi yang bisa dinikmati melalui YouTube.

Jika kamu punya Android TV dirumah, rasanya sangat sayang jika kamu tidak menginstall YouTube. Dengan YouTube, kamu bisa menonton jutaan video secara gratis di YouTube.

Itulah dia 5 aplikasi yang wajib kamu install di Android TV. 5 aplikasi diatas dapat meningkatkan pengalaman seru kamu ketika menggunakan Android TV. Mulai dari streaming video, menonton film, sampai dengan mendengarkan musik.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *