5 Launcher yang Akan Mengubah Tampilan Android Jadi Lebih Unik

Para pengguna android pasti sudah akrab dengan aplikasi yang disebut dengan launcher. Launcher adalah aplikasi yang bisa mengubah tampilan android. Beberapa launcher masih memiliki identitas android seperti App Drawer. Beberapa launcher lainnya ada yang menampilkan tampilan yang benar-benar berbeda dari tampilan stok android.

Jika kamu adalah orang yang gampang bosan, maka menggunakan android sangat cocok untuk kamu. Pasalnya, tersedia banyak sekali aplikasi launcher yang bisa kamu unduh dari Google Play. Kamu hanya perlu memilih mana yang sesuai dengan selera.

Supaya tidak bingung, berikut ini adalah 5 aplikasi launcher dengan tampilan unik untuk android.

Smart Launcher

Dengan menggunakan aplikasi launcher ini, kamu tidak akan menjadi lebih pintar, lebih kaya, atau lebih hipster. Namun dengan menggunakan Smart Launcher, tampilan android kamu akan lebih keren dan terlihat berbeda dari launcher bawaan android.

Keunikan dari launcher ini adalah tampilannya yang mirip dengan Unity milik Ubuntu. Aplikasi dipisahkan berdasarkan kategorinya. Untuk mengakses kategori, kamu hanya perlu melakukan swipe dari sisi kiri layar ke kanan.

Yahoo Aviate Launcher

Aviate Launcher awalnya dikembangkan oleh sebuah startup sebelum akhirnya dibeli dan diambil alih oleh Yahoo beberapa tahun lalu. Aviate Launcher juga menawarkan penampilan yang berbeda dengan launcher bawaan android.

Uniknya, tampilan launcher ini akan berubah sesuai waktu. Jadi tampilan android kamu akan berubah-ubah, dari pagi, siang dan malam akan menampilkan tampilan yang berbeda. Aviate Launcher bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis.

Z Launcher

Aplikasi launcher yang satu ini adalah bikinan pembuat hape yang dulunya pernah merajai pasar hape dunia, sebelum akhirnya Samsung datang dan memporak-porandakan singgasana Nokia sebagai raja produsen hape. Z Launcher juga memiliki tampilan yang unik, cocok untuk kamu yang sudah bosan dengan tampilan lama android.

Z Launcher terdiri dari satu buah home screen, App Drawer, dan sebuah area yang bisa kamu gunakan untuk mencari apa saja mulai dari aplikasi, file sampai dengan website. Z Launcher sangat disukai mereka yang senang dengan tampilan android yang simpel dan mudah digunakan.

Next Launcher 3D Shell

Launcher ini menurut saya pribadi memiliki tampilan yang sangat bagus, penuh dengan efek animasi dan 3 D. Cocok untuk kamu yang menginginkan tampilan atraktif lagi cantik.

Untuk dapat menikmati Next Launcher 3D Shell secara maksimal, pastikan bahwa smartphone kamu memiliki RAM yang cukup. Jumlah minimum RAM yang disarankan adalah 2GB. Jika smartphone kamu hanya memiliki RAM 512MB, jangan sekali-kali untuk menggunakan launcher ini.

Launcher 8

Mungkin Launcher 8 adalah launcher paling unik di deretan ini. Pasalnya, Launcher 8 memang benar-benar mengubah tampilan android kamu seperti Windows 8.

Widget yang biasa tampil di android juga bisa tampil keren di Launcher 8. Juga tersedia banyak fitur yang semakin melengkapi Launcher 8. Tertarik mencobanya? Launcher 8 bisa kamu gunakan secara gratis.

Nah, itu dia 5 launcher dengan tampilan yang unik yang bisa mengubah tampilan android kamu jadi beda. Tertarik untuk mencoba? Silahkan download launchernya di Google Play.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *