ads

Androidify - Buat Karakter Android Kamu Sendiri

Yus Yulianto | Android | 17 May, 2017

Sebagai salah satu updaya memasyarakatkan android dan mengandroidkan masyarakat, Google membuat sebuah aplikasi bernama Androidify. Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi seru-seruan. Semacam pembuat avatar dan stiker, namun menggunakan sosok robot hijau yang terkenal itu.

“Android-kan dirimu!” begitu kalimat yang tertulis di halaman resmi aplikasinya di Google Play. Androidify memungkinkan kamu untuk membuat sebuah karakter robot hijau, namun dengan gaya kamu sendiri. Kamu bisa membuat sosok android menjadi seunik mungkin, sesuai dengan gaya kamu. Atau gaya orang lain jika diinginkan.

Kamu bebas memberikan aksesoris seperti kemeja kotak-kotak, rambut ikal, kacamata, kumis, sepatu sneakers, celana jeans, dan aksesoris pendukung lainnya. Sehingga android kamu bisa jadi lebih unik dari yang lain.

Serunya lagi, karakter robot hijau tersebut bisa disesuaikan bentuk tubuhnya. Mulai dari lebar kepala, panjang lengan, panjang kaki, sampai dengan ukuran badan. Sayangnya, hanya bagian-bagian itu saja yang bisa dipanjangkan, bagian lainnya belum bisa. Heuheuheu.

Karakter android yang kamu buat bisa dibuat menjadi gambar yang bergerak-gerak. Tersedia banyak macam gerakan yang bisa dipilih. Mulai dari jingkrak-jingkrak tidak jelas, menari, lompat-lompat, dan lain-lain. Gerakan yang dihasilkan juga cukup halus.

Kamu bisa menyimpan gambar tersebut dalam bentuk gif. Jadi bisa kamu gunakan di aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, BBM, dan LINE untuk membuat percakapan jadi lebih seru. Atau kamu juga bisa menggunakan gambar android tersebut untuk avatar dan gambar profil baik di website ataupun forum.

Androidify, sama seperti aplikasi buatan Google lainnya, bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis. Untuk mengunduhnya, buka Google Play lalu ketik di kolom pencarian dengan kata kunci “androidify”.

Aplikasi ini cocok untuk sekedar iseng-iseng, atau kamu yang memang senang dengan gambar-gambar lucu.