Cara Memindai Dokumen Fisik Menjadi PDF Dengan DropBox

Dropbox menambahkan fitur baru yang sangat berguna, yaitu pemindai dokumen fisik. Uniknya, kamu bisa memindai berlembar-lembar dokumen dan menjadikannya dalam satu file PDF utuh. Sangat berguna jika kamu sedang mengkhatamkan sebuah buku bacaan, namun tidak ingin repot-repot membawa buku fisiknya.

Tinggal pindai 10 lembar, lalu kamu bisa membacanya setiap ada waktu, baik di angkot, di bus, kantor, ataupun di rumah pacar.

Karena Dropbox adalah layanan penyimpanan awan, maka setiap dokumen yang kamu buat dengan menggunakan Dropbox akan secara otomatis tersimpan di Dropbox.

Tertarik mencobanya, berikut ini adalah cara memindai dokumen fisik dan mengubahnya menjadi PDF.

Siapkan dokumen fisik yang ingin kamu pindai. Bisa apa saja. Mulai dari makalah, tugas kuliah, majalah, buku, sampai struk belanjaan pacar tapi kamu yang bayar. Buka Dropbox, lalu klik ikon tanda tambah yang tersetak dibawah kanan aplikasi. Pilih “Pindai dokumen”.

Arahkan kamera ke kertas. Kamu tidak perlu benar-benar memposisikan kamera agar lurus, karena pemindai Dropbox ini sudah cukup canggih. Ia akan menyesuaikan sendiri hasil pemindaian agar terlihat lurus.

Jika dokumen yang ingin kamu pindai ada lebih dari satu lembar, kamu bisa mulai memindai dokumen lainnya. Nantinya setiap lembar dokumen tersebut akan dijadikan dalam satu file PDF, bukan file terpisah. Keren bukan?

Kamu juga bisa mengatur posisi setiap lembar dokumen, agar berada di halaman yang tepat seperti dokumen fisiknya. Jika sudah, klik tanda centang untuk menyimpan dokumen yang kamu pindai.

Berikut ini adalah contoh dokumen fisik yang telah saya pindai menggunakan Dropbox.

Mudah bukan? Selamat mencoba.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *