Belajar Membuat Pesawat Kertas Dengan Aplikasi Android Ini

Siapa yang tidak pernah main pesawat kertas? Rasanya kita semua pasti pernah memainkan mainan yang satu ini, selain murah dan mudah dibuat, juga tidak perlu koneksi internet untuk memainkannya. Yang diperlukan hanya selembar kertas, dan lapangan yang sedikit luas. Maka kamu bisa bermain pesawat kertas sampai puas.

Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi, sedikit sekali orang yang bisa membuat pesawat kertas. Jangan kan untuk bisa sampai jadi satu buah pesawat utuh, baru beberapa lipat saja sudah menyerah dan bentuknya tidak karuan.

Karenanya, perusahaan pengembang aplikasi bernama Mobilicos mengembangkan sebuah aplikasi bernama “How to Make Paper Airplanes”. Aplikasi ini sangat berguna untuk mereka yang ingin belajar membuat pesawat kertas.

Walaupun ditujukan untuk anak-anak, namun menurut saya aplikasi ini juga tetap bisa dinikmati orang dewasa. Siapa tahu nanti ada calon keponakan kamu yang hobi main pesawat kertas, ‘kan lumayan bisa lebih dekat karena sebelumnya kamu belajar cara membuat pesawat kertas menggunakan aplikasi ini.

Tampilan aplikasi ini juga sangat bagus. Tutorial digambarkan dan dijelaskan secara detail. Pesawat-pesawat kertas yang ditampilkan didalam aplikasi sangat menarik mata.

Pesawat-pesawat kertas tersebut ditampilkan dalam bentuk 3D. Sehingga terlihat lebih nyata dan tidak membosankan ketika mengikuti tutorial dari aplikasi ini.

Uniknya, kamu tidak hanya bisa belajar membuat satu macam pesawat kertas di aplikasi ini. Ada banyak sekali jenis pesawat kertas. Dari pesawat yang paling sederhana (yang sering kamu buat ketika SD), sampai dengan pesawat yang paling rumit dan membutuhkan ketelitian dalam membuatnya.

Total ada 16 jenis pesawat kertas yang bisa kamu ikuti tutorialnya di aplikasi ini. Tutorial yang dijelaskan di aplikasi ini juga sangat sistematis. Kamu bisa melanjutkan ke langkah berikutnya dengan mengklik tombol panah kanan.

Atau jika ada step yang terlewat, kamu bisa balik lagi ke step sebelumnya dengan mengklik tombol kiri. Cocok untuk mengisi waktu luang, sambil mempelajari hal baru: yaitu membuat berbagai macam jenis pesawat kertas.

Download aplikasinya disini.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *