ads

Sekarang SwiftKey Keyboard Bisa Mengirim Gambar Gif

Yus Yulianto | Android | 17 Jun, 2017

Bisa dikatakan SwiftKey adalah salah satu pionir dalam dunia “keyboard pintar”, yang mempopulerkan fitur “autocorrect” yang memudahkan para pengguna smartphone untuk mengetik di layar sentuh (smartphone). Karenanya, tidak mengherankan jika saat ini SwiftKey sudah sangat matang. Terbukti dengan fitur-fitur yang keren abis dan dukungan untuk ratusan bahasa.

Di Google Play, ada dua aplikasi SwiftKey yang bisa kamu gunakan. Yang satu adalah SwiftKey versi stabil, dan kedua adalah SwiftKey Beta. Seperti namanya, SwiftKey Beta adalah aplikasi yang masih belum stabil, beberapa fitur masih dalam tahap uji coba.

Sedangkan SwiftKey versi stabil adalah yang sudah melalui tahap beta. Karenanya kinerja aplikasi ini lebih stabil dibandingkan dengan versi beta.

Beberapa hari lalu, aplikasi keyboard favorit kita semua yang satu ini telah mendukung pengiriman gambar bergerak (Gif). Namun fitur ini belum di rilis ke aplikasi SwiftKey versi stabil. Untuk menikmati fitur ini, kamu harus menggunakan SwiftKey Beta.

Kamu bisa menggunakan gambar Gif ini untuk membuat obrolan menjadi lebih seru. Gambar Gif dari aplikasi SwiftKey ini bisa kamu sematkan di email, WhatsApp, BBM, Line, dan lain-lain.

Saat ini, SwiftKey hanya mendukung Gif berdasarkan kategori yang sudah dibuat oleh mereka. Beberapa kategori Gif tersebut mewakili perasaan dan emosi seperti:

– Happy

– Sad

– Laughing

– Angry

– Bored

– Dan Lain-lain

Jadi untuk saat ini, kamu hanya bisa menggunakan Gif sesuai dengan kategorinya saja. Kamu belum bisa melakukan pencarian Gif seperti fitur bawaan WhatsApp.

Baca juga: 6 Tips memaksimalkan SwiftKey Keyboard

Namun menurut saya, fitur Gif di SwiftKey sudah sangat baik. Terlebih dengan banyaknya kategori yang masing-masing mewakili perasaan kita. Cukup untuk membuat obrolan menjadi lebih seru.

Tertarik untuk mencoba fitur baru ini? Silahkan download SwiftKey Beta disini.