5 Aplikasi Terbaik yang Harus Dimiliki Seorang Pelajar

Sebagai seorang pelajar yang hidup dijaman yang sudah sangat modern, tentunya sangat rugi jika tidak bisa memanfaatkan semua teknologi yang ada untuk belajar. Terlebih lagi dengan semakin terjangkaunya harga smartphone, dari SD sampai SMA, pelajar sudah banyak yang menggunakan smartphone. Jika kamu adalah seorang pelajar yang sudah memiliki smartphone, maka ada baiknya kamu memanfaatkan benda ajaib tersebut untuk kegiatan belajar kamu.

Dengan memanfaatkan smartphone untuk kegiatan belajar kamu, siapa tahu bisa meningkatkan prestasi kamu dan menjadi juara di kelas. Berikut ini adalah 5 aplikasi yang harus ada di smartphone seorang pelajar.

Aplikasi Office

Office adalah salah satu aplikasi penting untuk banyak orang, tidak terkecuali pelajar. Kamu bisa menggunakan Office untuk banyak hal, mulai dari mencatat pelajaran sampai dengan membuat tugas dan makalah. Saat ini hampir sebagian aplikasi Office bisa kamu gunakan secara gratis.

Sebut saja WPS Office, Polaris Office, OfficeSuite, sampai dengan Microsoft Office. Dengan adanya aplikasi Office di smartphone, kamu bisa mengerjakan tugas dimana saja. Tanpa perlu harus duduk di depan komputer atau laptop.

Aplikasi Peramban

Peramban, atau biasa disebut dengan browser adalah aplikasi yang sangat penting. Dengan browser, kita bisa mencari informasi (hampir) apa saja. Buka browser, dan kamu hanya perlu mengetikkan apa yang ingin kamu ketahui di kolom pencarian.

Karena kamu adalah seorang pelajar dan belum punya penghasilan sendiri, sangat disarankan untuk menggunakan browser ringan yang mampu meminimalisir penggunaan data internet. Jadi kamu tidak perlu sering-sering minta uang pulsa ke mama atau papa.

Baca juga: 4 Browser dengan pemblokir iklan bawaan

Aplikasi Edukasi

Sebenarnya sangat sulit untuk menyebutkan satu nama aplikasi spesifik di kategori edukasi. Karena kebutuhan setiap pelajar berbeda, tergantung dari minat kamu sendiri sebagai seorang pelajar. Namun ada beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar, contohnya adalah WikiPedia, Duolingo, Khan Academy, dan lain-lain.

Dengan aplikas-aplikasi tersebut, kamu bisa belajar dimana saja. Di bus, di pinggir jalan, di taman, di toilet, bahkan di emperan ruko. Jadi daripada bengong, lebih baik memanfaatkan smartphone untuk belajar.

Aplikasi perekam suara

Ketika guru kamu sedang menjelaskan, pasti ada saat dimana kamu terlewat beberapa perkataannya. Daripada bingung, lebih baik kamu memanfaatkan smartphone kamu untuk merekam penjelasan guru.

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk merekam penjelasan dari guru. Kamu bisa mendownloadnya secara gratis disini.

Aplikasi To-Do-List

Sebagai seorang pelajar, kamu pasti punya segudang kegiatan. Mulai dari les, pelajaran tambahan, belajar kelompok, membaca buku di perpustakaan, membantu mama mencuci piring, dan lain-lain.

Supaya kamu tidak lupa dengan semua kegiatan itu, maka kamu wajib mendownload aplikasi To-Do-List. Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk selalu mengingatkan kamu dengan kegiatan-kegiatan yang harus kamu kerjakan. Kamu bisa mendownloadnya disini.

Itu dia 5 aplikasi yang wajib di install dan ada di smartphone seorang pelajar. Kamu yang pelajar, sudahkah mendownload ke-5 jenis aplikasi diatas?

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *