ads

5 Aplikasi Untuk Bekerja Bersama Tim

Yus Yulianto | Android | 17 Jun, 2017

Di dunia yang sudah sangat modern ini, banyak kegiatan manusia yang mengalami perubaha, termasuk bekerja. Saat ini banyak orang mulai bekerja secara remote tanpa perlu datang ke kantor. Ditambah lagi dengan semakin banyaknya aplikasi dan layanan yang memudahkan untuk melakukan kerja secara tim tanpa harus bertatap muka.

Aplikasi-aplikasi ini biasanya digunakan oleh para karyawan perusahaan startup, freelancer, atau perusahaan-perusahaan yang sudah cukup besar. Berikut ini adalah 5 aplikasi terbaik untuk bekerja secara tim.

Slack

Slack telah mengubah cara orang-orang bekerja. Slack membantu setiap anggota tim tetap terhubung satu sama lain tanpa perlu menggunakan aplikasi lain. Para anggota tim bisa melakukan chatting, mengunggah dokumen, gambar, serta mengomentari satu sama lain langsung dari aplikasi Slack.

Slack juga punya fitur penting yang memungkinkan perusahaan untuk memasukkan seorang pekerja lepas ke dalam grup. Perusahaan bisa membatasi aktivitas apa saja yang bisa dilakukan pekerja lepas tersebut. Apakah perusahaan kamu juga menggunakan Slack?

Azendoo

Aplikasi ini bisa menjadi alternatif untuk kolaborasi tim selain Slack, Hampir sama seperti Slack, dengan Azando para anggota tim juga bisa mengunggah gambar, dokumen, dan file lainnya dalam grup diskusi.

Kemudian anggota lain di dalamnya bisa saling memberikan komentar untuk file-file yang di unggah tersebut. Untuk menggunakan Azandoo, kamu harus merogoh kocek $9 per bulan. Atau $90 per tahun.

Fleep

Cara kerja Fleep sedikit berbeda dengan Slack. Kamu bisa mengirim pesan ke siapa saja dengan menggunakan alamat email. Jadi, rekan kerja kamu tidak perlu mendaftar ke Fleep terlebih dulu sebelumnya untuk bisa berkomunikasi dengan Fleep.

Selain dari cara kerjanya, Fleep juga memang berbeda dengan Slack dari penggunaannya. Fleep lebih ditujukan untuk orang yang sering bekerja dengan orang yang berbeda-beda dibandingkan dengan orang yang sama.

Jostle

Jostle adalah platform yang bisa digunakan untuk menghubungkan satu perusahaan secara keseluruhan dari berbagai divisi. Jadi nantinya, setiap divisi akan memiliki channel nya masing-masing.

Jostle sangat cocok digunakan untuk perusahaan yang memiliki banyak divisi dan juga karyawan. Setiap karyawan bisa dibatasi aksesnya untuk tidak dapat melihat atau berkontribusi di channel tertentu.

Moxtra

Moxtra menawarkan banyak fitur yang bisa membuat tim menjadi lebih produktif. Beberapa fitur berguna tersebut antara lain chat, kolaborasi dokumen, anotasi, teleconferencing (baik video maupun audio), berbagi layar, dan masih banyak lagi lainnya.

Itu dia 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk bekerja bersama anggota tim. Dengan menggunakan 5 apkikasi diatas, tim kerja kamu bisa lebih produktif walaupun tidak sedang duduk bersama di satu meja. Apakah perusahaan kamu juga menggunakan aplikasi seperti diatas?