Cara Meningkatkan Kualitas Foto yang Diambil Dimalam Hari

Selain sebagai alat komunikasi, saat ini smartphone telah berkembang menjadi alat yang serbaguna. Mulai dari untuk main game, bekerja, sampai dengan untuk fotografi. Tidak mengherankan jika fungsi smartphone sudah sampai sejauh itu karena sudah banyak yang dibekali dengan “jeroan” yang canggih.

Namun harus diakui bahwa saat ini smartphone masih belum bisa terlalu diandalkan untuk mengambil foto dimalam hari. Namun jangan khawatir, jika kamu sering keluyuran malam-malam dan perlu untuk mengambil foto, kamu bisa menerapkan 5 tips dibawah ini untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Gunakan fitur night mode

Hampir semua smartphone terbaru memiliki fitur penting yang satu ini, yaitu fitur night mode. Fitur ini bisa membuat smartphone kamu menghasilkan foto yang lebih baik walaupun diambil pada malam hari.

Jika aplikasi kamera smartphone kamu tidak memiliki fitur night mode, kamu bisa mendownload aplikasi kamera pihak ketiga. Ada banyak sekali aplikasi kamera pihak ketiga yang tersedia di Google Play.

Edit foto

Mengedit foto adalah hal yang sangat penting dilakukan setelah mengambil foto. Dengan mengedit foto, kamu bisa mengubah foto yang biasa-biasa saja menjadi dramatis dan lebih bagus.

Termasuk dengan foto yang kamu ambil di malam hari. Kamu bisa mengeditnya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Mengatur pencahayaan jika ternyata foto kamu terlalu gelap. Semuanya bisa dilakukan di proses pengeditan.

Gunakan flash

Hampir semua smartphone modern sudah dilengkapi dengan flash. Itu loh, lampu yang ada di samping kamera smartphone. Dengan ini, kamu bisa mendapatkan foto yang lebih terang walaupun diambil malam hari.

Menggunakan flash tentu sangat membantu, jika kamu mengambil foto di tempat-tempat yang sama sekali tidak ada lampu.

Gunakan mode manual

Kamera smartphone memiliki dua mode, yaitu mode otomatis dan mode manual. Mode otomatis sangat berguna jika kamu ingin mengambil foto dengan cepat. Namun mode otomatis lebih cocok digunakan di siang hari.

Sedangkan jika kamu ingin mengambil foto dimalam hari, sangat disarankan untuk menggunakan mode manual. Kamu bisa mengatur ISO, aperature, dan lain-lain secara manual.

Itu dia beberapa tips sederhana untuk mendapatkan foto yang menarik walaupun diambil dimalam hari menggunakan kamera smartphone. Selamat mencoba.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *