ads

4 Cara Mengubah Tampilan Android

Yus Yulianto | Android | 16 Jun, 2017

Dibandingkan dengan sistem operasi sebelah, android lebih mudah untuk diutak-atik tampilannya. Kamu bisa mengubah setiap sisi tampilan android, mulai dari homesscreen, sampai dengan lockscreen. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan oleh tetangga sebelah.

Berikut ini adalah 4 cara mengubah tampilan smartphone yang hanya bisa kamu lakukan jika kamu adalah pengguna android,

Ubah tampilan smartphone android dengan launcher

Aplikasi launcher sangat populer dikalangan android. Terutama bagi mereka yang gampang bosan dengan tampilan smartphone-nya. Dengan launcher, seorang pengguna smartphone bisa mengubah tampilan smartphone-nya dengan hanya beberapa langkah.

Saat ini tersedia puluhan launcher yang bisa kamu download dan install di Google Play. Tampilannya pun bermacam-macam. Fitur-fitur yang ditawarkan juga bervariatif. Kamu hanya perlu menentukan mana yang paling kamu sukai.

Menambah fitur di lockscreen

Lockscreen di android adalah tampilan pertama yang dilihat para pengguna android ketika mengaktifkan smartphone-nya. Karena itu banyak pengembang aplikasi yang mengembangkan aplikasi yang bisa menambahkan fungsi-fungsi baru di lockscreen.

Aplikasi-aplikasi tersebut antara lain adalah Next Lock Screen, ZUI Locker-Elegant, dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu, beberapa aplikasi bahkan akan membayar kamu untuk menampilkan iklan di lockscreen smartphone kamu. Keren bukan?

Menggunakan aplikasi SMS yang berbeda

Sebagai sebuah smartphone, android dibekali dengan aplikasi SMS bawaan. Namun jika kamu merasa bosan, kamu bisa menggantinya dengan aplikasi SMS lain yang bisa kamu unduh langsung dari Google Play.

Aplikasi SMS pihak ketiga biasanya menawarkan banyak fitur lebih yang tidak dijumpai di aplikasi SMS bawaan. Terkadang ada juga yang memungkinkan untuk mengganti tema sehingga membuatnya menjadi lebih menarik.

Mengganti tampilan smartphone android dengan memasang Custom ROM

Jika kamu adalah seorang penggila tweak sejati, maka kamu pasti akan betah menggunakan android. Pasalnya, android menawarkan banyak hal yang bisa di ubah. Salah satunya adalah ROM.

Kamu bisa menggunakan Custom ROM untuk mendapatkan pengalaman baru menggunakan smartphone kamu. Semuanya benar-benar baru, sangat cocok untuk kamu yang suka mengubah-ubah tampilan smartphone.

Baca juga: 5 tanda bahwa kamu harus menggunakan Custom ROM

Itu dia 4 cara mengubah tampilan smartphone yang hanya bisa kamu lakukan jika menggunakan smartphone. Dari cara yang mudah sampai dengan cara yang sulit. Cara manakah yang sudah pernah kamu gunakan?