MIUI Tips: Mengedit Foto Wajah Menjadi Blur

  • Share

Saat ini salah satu tren sosial media adalah berbagi foto atau gambar. Foto atau gambar lebih menarik dibandingkan dengan teks. Karena satu foto, bisa mewakili jutaan kata. Tidak heran kalau sosial media seperti Instagram saat ini sangat digemari para pecinta sosial media.

Namun, tidak semua foto bisa menjadi menarik jika tidak diedit dengan baik. Karenanya, untuk dapat menghasilkan foto-foto kece, banyak orang rela belajar Photoshop guna mengedit fotonya menjadi lebih keren.

Beberapa orang lebih memilih menggunakan aplikasi-aplikasi yang lebih simpel dan mudah digunakan. Aplikasi seperti FaceApp, dan Beard Photo Editor menjadi pilihan bagi mereka yang ingin cara cepat mengedit foto. Selain dua aplikasi tersebut, masih banyak aplikasi android yang biasa digunakan untuk mengedit foto.

Namun, untuk membuat beberapa efek tertentu sebenarnya kamu tidak perlu mendownload aplikasi tambahan. Untuk membuat efek blur misalnya, kamu bisa menggunakan editor bawaan MIUI.

Jika kamu menggunakan Xiaomi, berikut ini adalah tutorial untuk mengedit foto menjadi blur di bagian-bagian tertentu yang diinginkan.

Buka foto di galeri, pilih “Ubah” untuk masuk ke menu edit. Kemudian pilih “Corat-coret” > “Mozaik”. Lalu pilih bagian-bagian yang ingin kamu buat menjadi blur.

Jika sudah selesai, klik “Selesai” untuk menyimpan hasil editan kamu. Mudah bukan> Kamu tidak perlu mendownload aplikasi tambahan hanya untuk memblurkan foto wajah.

Selamat menikmati.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.