Agar Layar Smartphone Android Tetap Menyala Ketika Kamu Sedang Membaca

Kamu sedang membaca artikel dari NGONOO.COM sambil menikmati segelas teh bikinan pacar, namun tiba-tiba layar smartphone kamu mati. Dan kamu harus menekam tombol power untuk kembali menghidupkannya lagi dan melanjutkan membaca. Pernah mengalami hal tersebut? Pastinya akan sangat melelahkan jika harus berulang kali menekam tombol power setiap kali layar smartphone mati.

Padahal, salah satu syarat membaca yang paling asik adalah suasana yang tenang dan damai. Bagaimana bisa tenang kalau layar smartphone terus mati? Tapi tenang saja, berikut ini adalah tips agar layar smartphone kamu terus menyala ketika kamu sedang membaca.

Gunakan aplikasi Wakey

Aplikasi yang sangat simpel ini akan membantu kamu mendapatkan pengalaman membaca terbaik di smartphone android. Wakey bisa kamu gunakan secara gratis. Tersedia juga versi premium dengan harga $1.99.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup sederhana. Pertama kamu perlu mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play. Buka aplikasinya, secara otomatis akan ada ikon lampu di bilah notifikasi kamu.

Sekarang, layar smartphone kamu tidak akan mati sebelum kamu menyentuh ikon lampu tersebut. Sangat berguna untuk kamu yang tidak ingin repot bolak balik ke menu pengaturan hanya untuk menikmati hobi membaca.

Gunakan pengaturan sistem

Android sendiri memiliki pengaturan yang membuat layar smartphone kamu tidak akan mati sampai kapanpun juga, kecuali jika kamu menekan tombol power atau baterainya habis.

Untuk mengakses fitur ini, buka aplikasi pengaturan. Kemudian pilih “Opsi layar dan sandi”. Jika sudah, pilih “Tidur”, lalu pilih “Jangan” agar layar smartphone kamu tidak akan mati walaupun kamu tidak menyentuhnya. Cocok digunakan ketka kamu sedang membaca.

Namun cara kedua ini memiliki kekurangan. Kamu harus mengatur ulang waktu mati layar ke waktu semula. Karena jika tidak, maka layar smartphone akan terus menyala jika kamu tidak menekan tombol power.

Hal tersebut tentu dapat berakibat burul. Mulai dari baterai yang cepat habis. Dan juga hal-hal lain seperti diaksesnya smartphone kamu oleh orang lain karena tidak terkunci.

Kesimpulan

Itu dia 2 cara sederhana yang bisa kamu terapkan jika sedang membaca melalui smartphone android. Entah itu membaca jurnal puluhan lembar, artikel panjang, ataupun curhatan teman.

Dengan menerapkan dua tips diatas, maka kamu akan mendapatkan kenikmatan maksimal ketika sedang membaca. Konsentasi kamu tidak akan buyar lagi hanya karena layar smartphone mati.

Dari kedua cara diatas, manakah cara yang kamu gunakan, cara pertama atau cara kedua?

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *