ads

Hal-hal Unik Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Google Assistant

Yus Yulianto | Android | 17 Jul, 2017

Kamu pasti sudah tahu ‘kan tentang Google Assistant. Salah satu aplikasi buatan Google untuk menyaingi Siri milik Apple. Secara keseluruhan, Google Assistant bisa melakukan apa yang juga dilakukan oleh Siri.

Namun, sudahkah kamu mencobanya? Jika belum, maka hal-hal dibawah ini bisa menjadi gambaran mengenai apa saja yang bisa dilakukan oleh asisten digital buatan Google tersebut.

Mengetahui tempat-tempat menarik

Suatu waktu, kamu mungkin sedang berencana untuk liburan ke suatu kota. Namun, karena pengetahuan kamu yang terbatas, kamu tidak mengetahui tempat-tempat menarik di kota yang akan kamu tuju.

Nah, Google Assistant ini bisa kamu gunakan untuk mengetahui tempat-tempat menarik apa saja yang bisa kamu kunjungi. Jadi, keseruan liburan kamu akan bertambah karena tahu tempat-tempat menarik di kota yang kamu kunjungi.

Mencari email

Jika kamu menggunakan email sebagai sarana berkomunikasi, baik dengan teman dan rekan kerja, mungkin kotak masuk email kamu akan berisi ribuan email. Karenanya, mencari suatu email tertentu secara manual adalah hal yang melelahkan.

Namun, dengan Google Assistant kamu tidak akan pernah kesulitan lagi dalam mencari suatu email yang kamu inginkan. Google Assistant bisa mencarikan email yang kamu inginkan dari sekian ribu email masuk.

Membuka kunci smartphone

Pola, pin dan password memang sangat bagus untuk mengamankan smartphone kamu dari tangan-tangan jahil. Namun terkadang, hal tersebut malah membuat kamu menjadi kesulitan mengakses smartphone.

Jika kamu ingin smartphone tetap aman namun tidak mau direpotkan, kamu bisa menggunakan Google Assistant untuk mengunci dan membuka smartphone. Cukup buka Google Assistent > Voice > Ok Google > Enable Trusted Voice. Selesai.

Mencari foto dengan cepat dan mudah

Foto adalah salah satu file yang sudah pasti jumlahnya banyak di smartphone kamu. Karenanya, kamu pasti pernah kesulitan ketika ingin mengakses foto-foto yang sudah cukup lama kamu ambil.

Google Assistant bisa membantu. Kamu bisa bertanya ke Google Assistant “Show me picture of my pet”. Maka, Google Assistant akan menamilkan semua foto yang ada binatang peliharaan kamu didalamnya. Seru bukan?

Menyuruh Google Assistant untuk memanggil kamu dengan nama tertentu

Untuk seru-seruan, kamu juga bisa memerintahkan Google Assistant agar memanggil kamu dengan nama tertentu. Misalnya nama panggilan atau nama beken kamu di sosial media.

Nah, itu dia 5 hal unik yang bisa kamu lakukan dengan Google Assistant. Seru bukan?