ads

Kirim file melalui wifi lebih mudah dengan 4 aplikasi ini

Yus Yulianto | Android | 17 Jul, 2017

Jika kamu kamu bekerja dengan menggunakan smartphone dan laptop, pastinya kamu sering mentransfer file dari smartphone ke laptop atau pun sebaliknya. Namun, akan sangat merepotkan jika melakukan transfer data masih menggunakan kabel.

Karena jaman sudah modern, ada baiknya kamu mencoba 4 aplikasi android ini. Dengan 4 aplikasi android ini, kamu bisa mengirim file dari smartphone ke laptop ataupun sebaliknya.

Airdroid

Airdroid adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memindahkan file dari smartphone ke laptop ataupun sebaliknya. Di android, kamu bisa mendownload aplikasinya. Dan di laptop kamu bisa menggunakan aplikasi maupun dari browser.

Agar dapat melakukan transfer file dari smartphone ke laptop, kedua perangkat kamu harus terhubung dengan satu jaringan wifi yang sama. Airdroid saja hanya bisa menggunakan satu jaringan wifi, gimana hati kamu?

Sweech

Bukan hanya bisa digunakan untuk transfer file dari smartphone ke laptop atau sebaliknya, Sweech juga bisa digunakan untuk transfer file dari smartphone ke smartphone. Uniknya, ada fitur yang memungkinkan untuk mentransfer file menggunakan NFC. Cocok untuk kamu yang smartphone nya sudah dilengkapi dengan NFC.

Amaze File Manager

Ketika kamu menggunakan pc dengan sistem operasi Windows, mungkin kamu sudah terbiasa melakukan transfer file menggunakan file eksploler. Namun, bagaimana dengan android? Apakah bisa mengirim file dengan menggunakan file explorer?

Tentu saja bisa. Dengan menggunakan aplikasi Amaze File Manager, kamu bisa memindahkan file dari smartphone ke laptop atau sebaliknya menggunakan file explorer saja. Tanpa aplikasi lain.

Portal

Portal yang satu ini bukanlah portal yang sering di tutup ketika jam telah menunjukan pukul 12 malam. Portal ini adalah sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengirim file dari smartphone ke laptop ataupun sebalinya.

Kamu tahu Pushbullet? Nah, Portal ini dikembangkan oleh para pengembang yang sama dengan Pushbullet. Pastinya sudah kebayang bagaimana powerful nya aplikasi ini bukan?

Kesimpulan

Itulah 4 apliaksi android yang bisa kamu gunakan untuk mengirim file dari smartphone android ke laptop ataupun sebaliknya. Hidup kamu jadi lebih mudah. Tanpa perlu direpotkan dengan kabel.