Jangan Percaya 5 Mitos Tentang Android Ini, Apalagi Nomor 3

Android adalah sistem operasi khusus untuk prangkat bergerak paling populer. Android berjalan di banyak perangkat, mulai dari smartphone, tablet, jam tangan pintar, sampai dengan TV pintar. Namun seiring dengan kepopulerannya, semakin banyak mitos yang berkembang mengenai android.

Jika saat ini kamu belum menggunakan android, maka tidak ada ada salahnya kamu membaca 5 mitos populer mengenai android dibawah ini. Tapi ingat, 5 hal dibawah ini cuma mitos. Tidak perlu kamu percaya. Sama seperti mantan kamu yang bilang “Ngga bisa hidup tanpa kamu”, tapi ternyata tetap sehat walafiat setelah kalian putus.

Android Lebih Sering Lag Dibanding OS Sebelah

Satu hal yang harus dimengerti adalah, Google membebaskan Android untuk “ditanam” di smartphone oleh para vendor. Sehingga masing-masing vendor memiliki kebebasan yang sama untuk membuat smartphone berbasis android.

Ada banyak smartphone android yang dibekali dengan spesifikasi dewa, namun banyak pula yang menggunakan spesifikasi pas-pasan. Smartphone android spesifikasi pas-pasan inilah yang kemudian sering ngelag dan akhirnya timbul mitos “android lebih ngelag dibanding OS sebelah”.

Padahal, banyak smartphone android lain yang memiliki performa baik. Smartphone android dengan RAM 2GB biasanya sudah cukup lancar. Apalagi sekarang banyak smartphone android dengan RAM lebih dari 2GB. Sehingga semakin membuktikan bahwa android lebih sering lag dibandingkan OS sebelah adalah mitos belaka.

Android Tampilannya Ngebosenin

Memang ada beberapa vendor smartphone yang menggunakan android Stock ROM tanpa memodifikasinya. Sehingga muncul kesan android dengan tampilan yang membosankan.

Namun faktanya, ada banyak vendor smartphoe kreatif yang mengubah tampilan android menjadi begitu penuh warna. Tengok saja Xiaomi dengan MIUI 8 nya. Belum lagi Amazon Fire OS nya. Dan masih banyak lagi vendor smartphone yang memiliki tampilan androidnya masing-masing yang tidak kalah keren.

Android Mudah Terserang Virus dan Malware

Kamu yang mempercayai mitos ini pasti sering membaca berita bertajuk “Gawat! Virus Android Ini Bisa Mengetahui Password Sosial Media Kamu” tanpa membaca isi dari artikelnya.

Faktanya, android adalah sistem operasi yang solid. Android dikembangkan langsung oleh raksasa internet bernama Google. Jadi berita yang digembar-gemborkan mengenai virus tidak bisa sepenuhnya kamu percaya begitu saja.

Android Itu Bikin Bingung

Jika saat ini kamu adalah pengguna ponsel bodoh, memang akan terjadi sedikit “kebingungan”. Wajar saja, android adalah sistem operasi yang kompleks (jika dibandingkan dengan “sistem operasi” yang ada di ponsel bodoh).

Namun rasanya kebingungan tersebut juga akan terjadi jika kamu menggunakan OS sebelah. Jadi, “kebinungan” semacam itu adalah hal yang wajar untuk kamu yang baru beralih dari ponsel bodoh ke smartphone android. Lama-lama juga terbiasa. Seperti kamu yang butuh waktu untuk move on dari mantan.

Android Itu Boros Baterai

Mitos yang satu ini juga timbulnya dari para pengguna smartphone android spek rendah. Seperti yang kita ketahui, secara umum smartphone android terbagi menjadi 3 kelas. Yaitu smartphone android spek rendah, sedang, dan tinggi.

Jika kamu menginginkan smartphone android dengan baterai yang tahan lama, belilah smartphone dengan spek tinggi. Biasanya baterai yang digunakan juga mengikuti spek lainnya.

Itu dia 5 mitos seputar android yang tidak perlu kamu percaya.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *