5 Aplikasi Keyboard Terbaik Di Android Anti Salah Ketik

Salah satu hal yang menyulitkan saat menggunakan smartphone adalah ketika mengetik. Terutama ketika mengetik dengan keyboard bawaan android. Salah ketik dan tidak ada koreksi otomatis, membuat mengetik satu kalimat seperti mengetik satu makalah. Well, untungnya banyak sekali pengembang aplikasi yang pengertian.

Mereka mengembangkan aplikasi-aplikasi keyboard yang mempermudah kita untuk mengetik di smartphone android. Jika kamu sudah bosan salah ketik di smartphone, 5 aplikasi android ini wajib kamu pakai.

SwiftKey Keyboard

Aplikasi keyboard utama dan favorit versi saya. Dengan SwiftKey Keyboard, kamu bisa mengetik dengan cepat karena aplikasi ini dibekali dengan fitur koreksi otomatis yang sangat canggih. Jika kamu salah mengetik kata, SwiftKey akan sangat pengertian dengan mengkoreksi kesalahan kata yang kamu ketik.

Mengenai kesaktian SwiftKey, saya pernah membahasnya beberapa kali di Ngonoo. Salah satu hal yang saya sukai dari SwiftKey adalah kemampuannya untuk mengganti layout keyboard menjadi Dvorak. Layout yang sangat asik digunakan.

Swype Keyboard

Aplikasi keyboard buatan Nuance Communication ini adalah aplikasi keyboard yang pertama kali memperkenalkan cara mengetik dengan menggunakan gestur. Berdasarkan pengalaman saya, Swype Keyboard bisa digunakan untuk mengetik dengan sangat cepat. Bahkan lebih cepat dari Swiftkey.

Memang, di awal-awal kamu perlu membiasakan diri untuk mengetik dengan keyboard ini. Namun dalam 3-5 hari, saya jamin kamu akan merasakan bagaimana dahsyatnya Swype Keyboard. Saat ini Swype Keyboard tersedia dalam dua versi. Yaitu trial dan berbayar.

Fleksy Keyboard

Salah satu alternatif terbaik untuk menggantikan keyboard bawaan smartphone android. Tampilannya minimalis, namun tetap nyaman digunakan. Kamu juga bisa mengatur lebar keyboard agar sesuai dengan kenyamanan kamu dalam mengetik.

Dan yang paling penting adalah, fitur koreksi otomatisnya bisa diandalkan. Tidak kalah dengan fitur koreksi otomatis milik SwiftKey dan Swype. Dan salah satu fitur kebanggaannya adalah, kamu bisa menginput Gif langsung dari keyboard.

Gboard

Well, rasanya masih kurang afdol kalau belum menyertakan Gboard dalam deretan aplikasi keyboard terbaik ini. Walaupun saya bukan penggemar Gboard, namun aplikasi keyboard yang dikembangkan langsung oleh Google ini rasanya cukup bisa diandalkan.

Dengan fitur unggulan seperti pencarian Google langsung melalui aplikasi, kamu akan lebih dimudahkan ketika ingin mencari sesuatu. Entah website, gambar, atau informasi-informasi lainnya.

Ginger Keyboard

Rasanya tidak ada yang tidak menyukai kustomisasi perangkat smartphone nya. Terutama pengguna android. Kamu bisa menggunakan berbagai macam tema, icon dan wallpaper agar smartphone terlihat lebih unik dan personal.

Kamu bahkan bisa mengkustom keyboard agar tampilannya sesuai keinginan kamu. Ginger adalah aplikasi keyboard yang cocok untuk kamu yang senang mengganti-ganti tampilan. Tentu dengan fitur penting seperti koreksi otomatis dan dukungan emoji.

Itulah 5 aplikasi keyboard terbaik yang wajib kamu coba untuk menggantikan keyboard bawaan. Walaupun masih banyak aplikasi keyboard lainnya, namun menurut saya 5 diataslah yang paling terbaik. Dilengkapi dengan koreksi otomatis, emoji, serta dukungan bahasa yang banyak.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *