ads

5 Aplikasi Android Ini Bisa Bikin Smartphone Kamu Serba Otomatis

Yus Yulianto | Android | 14 Jul, 2017

Salah satu keistimewaan android dibandingkan sistem operasi mobile lainnya adalah sifatnya yang open source. Banyak sekali pengembang yang membuat berbagai macam aplikasi menarik dan inovatif. Salah satu jenis aplikasi yang bisa memudahkan hidup kamu adalah aplikasi otomatis.

Aplikasi jenis ini akan mampu menjalankan berbagai pekerjaan, fitur serta fungsi tertentu agar dilakukan secara otomatis. Kamu tidak perlu turun tangan. Yang perlu kamu lakukan adalah melakukan setting di awal saja. Selebihnya, biar 5 aplikasi ini yang menjalankannya.

SkipLock

Mengunci perangakt smartphone memang dapat mengamankannya. Namun, dalam beberapa kondisi lockscreen juga bisa membuat kamu emosi. Terutama untuk kamu yang sering buka tutup smartphone. Kamu harus memasukkan pola atau password setiap kali membuka smartphone.

Untungnya, ada aplikasi bernama SkipLock. Aplikasi ini tidak akan mengunci smartphone jika kamu sedang terhubung ke jaringan wifi tertentu. Dan jika kamu sudah tidak terhubung ke jaringan wifi tersebut, smartphone akan kembali terkunci.

App Cache Cleaner

Setiap aplikasi yang terinstall di smartphone kamu perlahan akan menimbun file sampah yang disebut dengan cache. Sebagian besar aplikasi menggunakan cache agar performanya lebih cepat ketika digunakan. Namun semakin banyak aplikasi, semakin banyak pula cache yang memenuhi penyimpanan internal smartphone kamu.

Dan kamu harus membersihkannya secara manual satu persatu dari aplikasi. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu, maka aplikasi App Cache Cleaner dapat membantu. Aplikasi ini akan membersihkan cache di penyimpanan internal kamu. Jadi ruang penyimpanan smartphone selalu dalam kondisi bersih dari cache.

Velis Auto Brigthness

Jika kamu sering terlalu silau karena memandang layar smartphone di tempat gelap dan kesulitan melihat smartphone ketika ditempat terang, maka kamu harus mencoba Velis Auto Brigthness. Aplikasi ini akan secara otomatis mengatur tingkat kecerahan layar berdasarkan tempat kamu berada.

Automated Device

Terkadang, ada satu atau dua hal yang kamu lakukan dengan smartphone berulang-ulang setiap hari. Jika kamu lelah harus melakukan hal yang berulang-ulang setiap hari di smarphone, Automated Device bisa membantu. Penasaran, download aja dan coba sendiri.

IFTTT

Aplikasi terbaik yang bisa mengubah smartphone kamu melakukan hal-hal pintar. Maksudnya, nantinya smartphone kamu bisa “diajari” untuk melakukan suatu tugas-tugas tertentu secara otomatis. Contohnya adalah, setiap kali kamu mengambil screenshot, maka kamu bisa memerintahkan smartphone untuk langsung mengirimnya ke email kamu.

Mengenai apliaksi ini, saya pernah membahasnya pada artikel disini. IFTTT bisa kamu integrasikan dengan banyak layanan populer, mulai dari Dropbox, sampai dengan Evernote dan Google Drive.

Itulah 5 aplikasi yang bisa bikin smartphone kamu mandiri. Melakukan hal-hal tertentu secara otomatis. Tanpa perlu kamu lakukan secara manual.