ads

Pingin Jago Bahas Asing? Pelajari Dengan 5 Aplikasi Android Ini

Yus Yulianto | Android | 13 Jul, 2017

Jika kamu sedang belajar bahasa asing seperti Inggris, tidak perlu khawatir. 5 aplikasi android dibawah ini bisa menemani kamu dalam belejar bahasa asing. Semua aplikasi dibawah ini bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis. Namun untuk mendapatkan fitur-fitur tertentu, biasanya kamu harus melakukan pembayaran dengan uang sungguhan.

Memrise

Belajar bahasa asing kini kian mudah. Dengan aplikasi Memrise, kamu tidak perlu membawa kamus tebal dengan ratusan halaman. Terdapat banyak bahasa dari seluruh dunia yang bisa kamu pelajari di aplikasi ini.

Kamu tidak akan bosan belajar bahasa asing menggunakan Memrise. Pasalnya, Memrise menggunakan cara belajar melalui native speaker dan game. Jadi proses belajar bahasa asing lebih seru.

Duolingo

Dengan aplikasi Duolingo, kamu bisa belajar banyak sekali bahasa asing. Mulai dari bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, Belanda dan masih banyak lagi. Tinggal pilih yang kamu suka dan Duolingo akan membantu kamu dalam belajar.

Salah satu fitur yang membuat Duolingo semakin menyenangkan digunakan adalah adanya fitur untuk membandingkan skor dengan teman. Jadi, kita bisa berkompetisi dengan teman untuk semakin meningkatkan semangat belajar bahasa asing.

Busuu

Jika kamu lebih senang belajar segala sesuatu sendiri tanpa bantuan guru atau pengajar termasuk dalam belajar bahasa asing, maka Busuu bisa menjadi teman kamu.

Cara pembelajaran bahasa asing di Busuu bisa dikatakan sangat sistematis. Jadi, kamu bisa belajar bahasa asing dengan lebih efisien. Karena akan mempelajari dari hal-hal dasar, medium, sampai dengan tingkat lebih lanjut.

Babbel

Cara kerja aplikasi Babbel hampir mirip dengan Duolingo. Kamu akan dituntun untuk mempelajari bahasa asing dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan. Jadi, kamu bisa belajar dengan lebih efisien.

Babbel juga memiliki fitur premium. Dimana kamu bisa mengakses konten-konten premium jika ingin mendapatkan akses ke pembelajaran bahasa asing yang lebih banyak.

Rosetta Stone

Tersedia sekitar 19 bahasa dari seluruh dunia yang bisa kamu pelajari melalui aplikasi Rosetta Stone. Mulai dari Inggris, Spangol, Jerman, Perancis, sampai dengan Inggris.

Rosetta Stone bekerja dengan cara yang cukup unik. Kamu akan diajak untuk menguasai suatu bahasa melalui percakapan-percakapan seru melalui aplikasi.

Kesimulan

Smartphone android tidak hanya bisa digunakan untuk pamer selfie di Instagram dan check in di Path, namun juga bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih berguna. Salah satunya adalah untuk mempelajari bahasa asing dengan menggunakan 5 aplikasi diatas.

Jadi, bahasa apa yang ingin kamu pelajari dengan 5 aplikasi diatas?