5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Merekam Layar Smartphone

  • Share

Merekam layar smartphone android adalah hal yang menyenangkan. Kamu bisa merekam banyak hal di layar smartphone android kamu. Mulai dari ketika kamu main game, ataupun ketika kamu sedang video call bersama mantan. Jadi, kamu bisa mengabadikan momen-momen tersebut.

Hasil rekaman layar juga bisa kamu unggah di berbagai sosial media. Mulai dari YouTube sampai dengan Instagram. Kini, merekam layar smartphone android semakin mudah saja dengan 5 aplikasi ini. Penasaran? Cek yuk.

AZ Sreen Recorder

Aplikasi perekam layar android menurut saya. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk merekam layar smartphone maupun tablet android. Salah satu yang membuat AZ Screen Recorder menjadi aplikasi perekam layar terfavorit adalah karena cara penggunaannya yang mudah.

Hal terbaik dari AZ Screen Recorder adalah tidak adanya iklan. Sehingga ketika kamu merekam layar smartphone, tidak terganggu dengan iklan-iklan yang muncul. Waktu merekam aktivitas layar juga tidak dibatasi

Google Play Games

Gamer adalah salah satu pengguna smartphone yang paling sering merekam aktivitas layarnya. Biasanya adalah untuk merekam aktivitas layar ketika ia sedang bermain game. Baik itu untuk diunggah di youTube, ataupun untuk dokumentasi pribadi.

Karenanya, Google Play Games menawarkan fitur bawaan untuk merekam aktivitas layar khusus untuk game-game yang terhubung dengan layanan game milik Google ini. Jika kamu ingin merekam layar smartphone ketika bermain game, maka Google Play Games adalah pilihan terbaik.

Mobizen Screen Recorder

Jika kamu menggunakan smartphone dengan sistem operasi android KitKat, tidak usah bersedih. Karena kamu masih bisa merekam layar smartphone kamu menggunakan Mobizen Screen Recorder.

Ya, salah satu kelebihan aplikasi ini adalah kompatibilitasnya untuk android KitKat. Yang mana saat ini masih banyak digunakan oleh para pengguna smartphone android.

Rec

Namanya cukup simpel. Sesimpel tampilan aplikasinya. Namun walaupun simpel, Rec cukup mantap untuk digunakan sebagai alat perekam layar smartphone. Sebelum mulai merekam layar smartphone, kamu terlebih dahulu melakukan pengaturan mulai dari Bit rate, Durasi, Audio, dan nama file.

Setelah itu, kamu bisa langsung merekam aktivitas layar. Aplikasi ini bisa merekam layar smartphone android Lollipop dan yang lebih baru tanpa root. Namun jika kamu masih menggunakan android KitKat, smartphone kamu harus di root terlebih dahulu.

Shou

Aplikasi yang satu ini juga sangat cocok untuk para gamer. Kamu bisa merekam aktivitas layar smartphone ketika bermain game. Kerennya lagi, Shou memiliki fitur semacam sosial media yang memungkinkan orang lain untuk menyaksikan rekaman layar kamu.

Nah, itu dia 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk merekam aktivitas layar smartphone android kamu. Baik untuk merekam game, atau yang lainnya. Selamat mencoba.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.