Dengerin Musik Jadi Lebih Seru Dengan 5 Aplikasi Androi Pendeteksi Lirik Ini

  • Share

Jika kamu adalah penggila musik, pastinya kamu sering secara tidak sadar ikut bernyanyi ketika android memutarkan lagu yang asik. Apalagi jika lagu tersebut lagu favorit kamu. Namun, bagaimana rasanya jika musik asik tersebut tidak kamu ketahui liriknya?

Daripada mati gaya, lebih baik unduh 5 aplikasi pendeteksi lirik dibawah ini. Jadi, kamu bisa mendengarkan musik sambil membaca liriknya. Dan kamu bisa ikutan nyanyi deh, tanpa takut salah lirik.

Lyrics Mania

Sama seperti namanya, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu para penggila musik yang membutuhkan lirik lagu agar mendengarkan musik jadi lebih seru. Cara kerja aplikasi ini dibagi menjadi dua. Pertama, ia bisa bekerja layaknya aplikasi pemutar musik. Dimana kamu bisa memutar musik favorit dengan Lyrics Mania, kemudian aplikasi ini akan mencari lirik yang sesuai dengan lagu yang sedang kamu putar.

Kedua, aplikasi ini bisa bekerja sebagai aplikasi pencari lirik saja. Ketika kamu sedang memutar lagu dengan aplikasi musik bawaan android, Lyrics Mania akan menampilkan notifikasi bahwa ia mengetahui lirik lagu yang sedang diputar. Lyrics Mania juga kompatibel dengan YouTube dan Spotify.

AirLyrics

AirLyrics cara kerjanya hampir mirip seperti Lyrics Mania, yaitu ia akan menampilkan lirik dari lagu yang kamu putar menggunakan aplikasi pemutar musik. Bedanya, jika lagu yang kamu putar adalah bahasa asing, maka AirLyrics dapat menerjemahkan lirik-lirik lagu tersebut ke dalam bahasa yang kita gunakan.

Menarik bukan? Jadi, kamu bisa mendengarkan lagu favorit kamu dan mengerti sebenarnya apa yang diceritakan oleh lagu tersebut. Aplikasi ini juga hanya memakan sedikit kuota internet saja untuk menampilkan lirik. Satu lirik yang ditampilkan hanya memakan kira-kira 40KB data internet.

Lyrics Grabber

Lyrics Grabber adalah aplikasi ringan yang bekerja seperti addons untuk aplikasi pemutar musik favorit kamu. Aplikasi ini mapu mendeteksi sebagian besar aplikasi musik yang ada dipasaran.

Lyrics Grabber merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk kamu yang suka mendengarkan musik menggunakan aplikasi favorit namun aplikasi tersebut tidak mendukung lirik. Bisa dibilang, Lyrics Grabber bisa melengkapi aplikasi pemutar musik.

MusixMatch

MusixMatch adalah salah satu aplikasi pendeteksi lirik lagu terbaik di Google Play. MusixMatch mampu menampilkan lirik lagu dengan sangat cepat. Database lirik lagu yang dimilikinya juga sangat besar.

Kamu bisa memutar lagu apa saja tanpa takut MusixMatch tidak mengetahuinya. Mulai dari Doi nya Kangen Band sampai dengan Bad nya Awkarin, MusixMatch bisa menampilkan semua lirik lagu yang kamu dengarkan.

MusicMax Lyrics Player

Aplikasi yang satu ini bekerja sebagai pemutar musik. Dapat secara otomatis mendeteksi judul lagu dan mencarikan lirik yang sesuai dengannya. Ketika lagu sudah pernah dimainkan, maka lirik tersebut akan di download di perngkat smartphone kamu.

Jadi, aplikasi ini hanya mengunduh lirik satu kali saja untuk setiap lagu. Jadi kamu bisa lebih hemat kuota. Yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi sejenis lainnya adalah sifatnya yang gratis dan bebas iklan.

Itu dia 5 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan lagu sambil membaca liriknya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.