Cara Otomatis Mengupload Foto Ke Dropbox

  • Share

Jika kamu adalah pengguna smartphone, tentunya kamu sering mengmabil foto dengan kamera smartphone bukan? Seiring dengan waktu, maka jumlah foto yang ada di smartphone kamu kian banyak. Apalagi jika kamu sedang jalan dengan pacar, sudah pasti akan menambah 100-200 foto / jalan.

Dengan penyimpanan smartphone yang terbatas, kamu tentu tidak bisa menyimpan semua foto yang kamu ambil.

Belum lagi dengan banyaknya aplikasi dan game yang juga kamu install. Membuat penyimpanan smartphone makin penuh. Sudah penuh dengan game dan aplikasi, ditambah lagi dengan foto-foto pacar.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu membutuhkan aplikasi cloud storage. Salah satu aplikasi cloud storage yang sangat saya rekomendasikan adalah Dropbox.

Jika kamu ingin mengupload foto-foto kamu ke Dropbox namun koleksi foto kamu sudah terlanjur banyak, tidak perlu khawatir. Karena Dropbox memiliki fitur yang mampu mengupload foto di smatphone kamu secara otomatis.

Bagaimana cara menggunakannya?

Buka aplikasi Dropbox, kemudian pilih Pengaturan. Menu pengaturan Dropbox bisa kamu akses dengan cara menggeser sisi kiri aplikasi.

Kemudian, gulir ke bawah sampai kamu menemukan opsi “Unggahan kamera”. Kemudian aktifkan opsi tersebut dengan cara menyentuhnya. Kamu juga bisa mengatur apa saja yang ingin kamu upload secara otomatis, foto saja atau foto dan video.

Well, sampai sini sebenarnya Dropbox sudah akan mengupload dan membackup semua foto-foto di smartphone kamu. Tapi kamu bisa memilih ingin mengupload melalui jaringan apa, Wifi atau paket data.

Sangat disarankan untuk mengupload hanya menggunakan Wifi saja. Karena mengingat harga paket data di indonesia cukup mahal, lebih baik kamu simpan uangnya untuk hal-hal berguna seperti: nabung untuk menghalalkan dia.

Well, kamu juga bisa memilih opsi tambahan tentang waktu mengunggah. Maksud dari waktu mengunggah adalah ketika baterai smartphone kamu lemah atau tidak.

Jadi, kamu bisa memilih agar Dropbox hanya mengupload foto baterai kamu diatas 10%, 20%, dan sterusnya.

Selesai. Sekarang Dropbox akan secara otomatis mengupload semua foto-foto (dan video) kamu agar lebih aman. Yang perlu kamu lakukan adalah terhubung ke jaringan Wifi gratis (milik tetangga atau kafe). Selamat menikmati.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.