ads

5 Ekstensi Chrome Ini Bikin Nonton YouTube Jadi Lebih Seru

YouTube adalah salah satu website favorit kita semua. Kita bisa mencari berbagai macam video di YouTube. Mulai dari video Boboiboy Galaxy sampai dengan video berita tentang dugaan kriminalisasi terhadap Pak Antasari. Intinya, YouTube menyediakan banyak sekali video yang bisa kamu tonton.

Jika kebetulan kamu menggunakan browser Google Chrome, maka 5 ekstensi dibawah ini akan membuat acara nonton YouTube kamu jadi lebih asik. Penasaran? Baca ulasannya dibawah.

AutoHD for YouTube

Sudah tau ‘kan kalau kamu sedang menonton video, YouTube akan memutar format yang sesuai dengan kecepatan koneksi internet yang kamu gunakan? Jika internet kamu lemot, maka YouTube akan memutar video berkualitas rendah. Jika koneksi kamu ngebut, maka YouTube akan menampilkan video HD.

Namun, YouTube tetaplah buatan manusia. Karenanya, ia juga bisa melakukan kesalahan. Kamu sedang menggunakan internet super ngebut, tapi malah diputarkan video berkualitas rendah.

Nah, jika kamu sudah lelah dibegitukan, install saja ekstensi AutoHD for YouTube. Dengan aplikasi ini, setiap kali kamu memutar video, YouTube akan secara otomatis memutarkan video berkualitas tinggi.

Turn Off the Lights

Ketika sedang menonton video, kamu pasti sering melihat tulisan-tulisan dan pernak-pernik aneh yang ada di depan video. Jika kamu merasa terganggu dengan semua hal tersebut, maka ekstensi Turn Off the Lights siap membantu.

Turn Off the Lights akan menyingkirkan semua pernak-pernik yang muncul di layar video YouTube. Jadi, kamu bisa terus mengikuti perkembangan berita politik di Indonesia tanpa terganggu.

YouTube Smart Pause

Ekstensi ini akan secara otomatis mempause video ketika kamu sedang membuka aplikasi lain. Ekstensi ini sangat cocok untuk kamu yang sedang melakukan riset.

Jadi, ketika kamu sedang membuka aplikasi catatan untuk mencatat sesuatu dari video, video akan berhenti berputar. Jadi kamu tidak perlu mempause nya secara manual. Ekstensi ini akan melakukannya untuk kamu.

YouTube Lyrics

Seperti yang saya tulis di awal artikel bahwa YouTube memiliki banyak sekali koleksi video. Salah satu yang menjadi favorit kita semua tentu adalah video musik.

Jika kamu lebih sering menonton video musik dibandingkan video politik, maka ekstensi Youtube Lyrics wajib kamu coba. Sama seperti namanya, ekstensi ini akan mencarikan lirik yang pas sesuai dengan video musik yang sedang kamu dengarkan di YouTube.

Tapi kalau tidak pas, ya tinggalin saja. Untuk apa tetap dijalani jika sudah tidak pas? #eh

YouTurn

Ada kalanya, kamu sedang menikmati musik yang sedang viral. Dan biasanya kamu akan memutarnnya secara berulang-ulang sampai bosan.

YouTurn akan sangat cocok digunakan jika kamu sedang menikmati video yang sama secara berulang-ulang. Ketika video telah habis durasinya, ekstensi ini akan mengulang video tersebut secara otomatis.

Kesimpulan

Bagaimana, keren-keren bukan ekstensi Chrome diatas. Sekarang acara nonton YouTube kamu bakal lebih seru dengan 5 ekstensi diatas.