ads

5 Ekstensi Chrome Ini Bikin Browsing Jadi Lebih Cepat

Yus Yulianto | Tip & Trik | 11 Jul, 2017

Google Chrome dikenal sebagai browser paling cepat diantara yang lain. Namun, bagi sebagian orang menggunakan Chrome tanpa menggunakan plugins tambahan tidaklah cukup. Beberapa orang menggunakan plugins tambahan untuk mempercepat kinerja Chrome.

Jika kamu juga ingin Google Chrome berjalan jauh lebih cepat, maka 5 ekstensi Chrome dibawah ini wajib kamu coba.

Web Boost

Coba gunakan ekstensi ini dan rasakan perbedaannya ketika kamu sedang browsing. Dengan menggunakan ekstensi ini, Google Chrome akan mampu menampilkan konten web dengan lebih cepat. Untuk dapat menampilkan konten web lebih cepat, sebenarnya Web Boost menggunakan algoritma yang cukup sederhana.

Ekstensi ini akan menyimpan semacam blok yang disimpan di PC kamu. Blok tersebut digunakan oleh banyak website. Sehingga ketika kamu mengunjungi website, kamu tidak perlu mendownload blok dari setiap website.

better Browser – for Chrome

Sama seperti namanya, ekstensi ini akan membuat Google Chrome menjadi browser yang lebih baik dengan menambahkan beberapa fitur otomatis. Seperti pengalaman buruk bersama mantan, yang juga membuat kamu menjadi pribadi yang lebih baik jika kamu mampu mengambil hikmahnya.

Ekstensi ini akan menambahkan fitur auto-scrolling yang akan memuat halaman website berikutnya secara otomatis, kolom pencarian mengambang, dan masih banyak lagi.

The Great Suspender

Semakin rendah spesifikasi komputer yang kamu gunakan, maka akan semakin lambat juga browser yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan komputer dengan spek rendah namun tetap ingin menghindari browser menjadi lembat, maka The Great Suspender wajib kamu install di Chrome.

Cara kerja The Great Suspender cukup sederhana. Ekstensi ini akan mensuspend semua tab yang tidak kamu tengok dalam kurun waktu tertentu. Sehingga, pemakaian resource komputer menjadi lebih rendah dan browsing lebih lancar.

GooglePreview

Ekstensi yang sangat simpel namun berguna. GooglePreview akan menambahkan preview atau tampilan sekilas dari website di hasil pencarian Google. Ekstensi ini sangat berguna jika kamu ingin mengintip seperti apa isi dan tampilan website tanpa harus mengunjunginya.

Selain untuk Google, ekstensi ini juga mendukung mesin pencari lain seperti DuckDuckGo, Bing, dan Yahoo. Jadi, hampir semua search engine terkenal telah di dukung oleh ekstensi ini.

Session Manager

Session Manager bisa kamu gunakan untuk membuat browsing di Google Chrome jadi lebih cepat. Kamu juga bisa melakukan pengauran lebih jauh agar eksensi ini dapat bekerja sesuai dengan kebutuhan.

Kesimpulan

Itu dia dia ekstensi yang bisa membuat Google Chrome berjalan lebih cepat. Walaupun pada dasarnya Google Chrome memang sudah sangat cepat.

5 ekstensi diatas tentu sangat berguna untuk kamu yang menggunakan laptop ataupun komputer dengan spek pas-pasan.