Deretan Aplikasi Yang Wajib Kamu Install Setelah Beli Smartphone Android

Jika kamu baru saja hijrah dari ponsel bodoh ke ponsel pintar (smartphone) android, maka selamat datang. Kamu bisa menggunakan smartphone android agar lebih memudahkan hidup kamu. Apapun merk smartphone android yang kamu gunakan, 5 aplikasi dibawah ini wajib kamu install.

Kenapa? Karena 5 aplikasi android dibawah ini adalah aplikasi yang akan mempermudah kamu dalam berbagai hal. Mulai dari menyiimpan data sampai dengan mengambil foto-foto untuk selfie.

Aplikasi dokumen

Android memiliki banyak sekali aplikasi pembuat dokumen. Bisa kamu temukan di Google Play, mulai dari yang gratis sampai yang berbayar. Fungsinya pun sama dengan aplikasi dokumen yang biasa kamu pakai di PC.

Namun dari sekian banyak aplikasi dokumen tersebut, Ngonoo telah mengumpulkan 5 aplikasi dokumen terbaik di android. Kepo? Baca 5 aplikasi dokumen terbaik versi Ngonoo disini, disini, disiniiii

Aplikasi cloud storage

Saat ini, clodud storage sudah menjadi media penyimpanan wajib disamping media penyimpanan fisik. Karena lebih aman dari kerusakan dan kehilangan, cloud storage banyak digunakan orang untuk menyimpan file-file penting.

Entah kamu ingin menyimpan foto, dokumen, ataupun sekedar video iseng. Sama seperti aplikasi diatas, aplikasi cloud storage juga banyak sekali kamu temukan di Google Play. Namun dari banyak aplikasi tersebut, Ngonoo telah mengumpulkan 5 yang terbaik. Baca disini.

Aplikasi edit foto

Well, siapa yang tidak suka berfoto dengan menggunakan kamera smartphone-nya? Pastinya kamu juga sangat suka berfoto bukan? Nah, untuk menghasilkan foto selfie yang keren, tentu kamu memerlukan aplikasi yang memang di desain khusus untuk itu.

Google Play pernah memilih 5 aplikasi edit foto terbaik. Jika kamu ingin menggunakannya, baca 5 aplikasi edit foto terbaik yang pernah saya tulis disini. Dijamin, selfie dan foto-foto kamu akan lebih keren.

Aplikasi SMS

Walaupun android memiliki aplikasi SMS bawaan, tentunya kamu menginginkan aplikasi SMS yang lebih baik. Dengan tambahan berbagai fitur yang tidak ada di aplikasi bawaan juga dengan tampilan yang bisa diubah-ubah.

Untungnya, Google Play menyediakan cukup banyak aplikasi SMS pihak ketiga yang bisa kamu gunakan. Dengan berbagai tampilan dan fitur yang menarik, 5 aplikasi SMS ini wajib kamu coba.

Aplikasi keyboard

Kamu yang baru pindah menggunakan smartphone layar sentuh, pastinya akan mengalami sedikit kesulitan mengetik. Kamu akan sering typo atau salah ketik.

Ditambah lagi dengan aplikasii keyboard bawaan android yang tidak memiliki banyak fitur. 5 aplikasi keyboard ini mungkin akan kamu sukai.

Nah, setelah menginstall aplikasi-aplikasi diatas, sekarang kamu bisa menggunakan smartphone android baru tersebut dengan nyaman. Selamat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.