Hobi Baca Komik? Install 5 Aplikasi Android Ini

Beberapa tahun belakangan ini, tren ebook atau buku elektronik kian meningkat. Mulai banyak penerbit yang menerbitkan buku versi elektroniknya, disamping tetap menerbitkan buku fisik. Beberapa bahan bacaan lain seperti majalah dan koran juga mengalami hal yang sama. Bahkan jauh lebih pesat.

Banyak sekali koran yang go online dan lebih aktif dengan websitenya. Karena sekarang memang jarang sekali orang yang membaca koran. Semuanya sudah bisa di baca di website. Hal yang sama sepertinya juga akan “menimpa” dunia komik.

Nah, jika kamu kebetulan hobi baca komik, maka 5 aplikasi android ini wajib kamu coba. Jadi kamu bisa baca komik dimana saja, dan kapan saja.

Challenger

Aplikasi pertama bernama Challenger. Nama aplikasi ini mengingatkan kita pada pesawat ulang alik yang meledak pada tahun 1986. Namun, aplikasi ini tidak berhubungan dengan hal itu. Apliaksi ini adalah aplikasi untuk membaca komik.

Challenger memiliki fitur yang memungkinkan kamu menghubungkannya dengan aplikasi cloud storage untuk menyimpan semua komik. Mulai dari Dropbox, Google Drive, sampai dengan OneDrive.

ComicScreen

ComicScreen memiliki banyak fitur menarik. Seperti kemampuan untuk membaca berbagai macam format komik digital. Mulai dari CBR, CBZ, PDF, sampai dengan ZIP, semuanya bisa kamu baca melalui ComicScreen. Jadi kamu bisa membacanya di smartphone atau tablet berbasis android kesayangan kamu.

Aplikasi ini juga sangat serba guna. Karena selain bisa berfungsi sebagai aplikasi pembaca komik, ComicScreen juga bisa kamu gunakan untuk membuka foto dan melihat teks.

Ashtonishing Comic Reader

Ashtonishing Comic Reader adalah salah satu aplikasi pembaca komik dengan tampilan yang atraktif. sama seperti ComicScreen mampu membaca berbagai macam format komik digital, mulai dari CBR sampai dengan PDF.

Kamu juga bisa mengakses pengaturan agar aplikasi ini bisa bekerja dengan cara yang kamu suka. Seperti opsi untuk “klik” atau “geser” untuk berpindah dari satu halaman ke halaman berikutnya. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menempatkan komik-komik kamu agar lebih rapih.

Comic Plus

Comic Plus adalah aplikasi pembaca komik terbaik dalam daftar ini. Apa yang membuatnya berbeda dengan aplikasi lain adalah tersedianya toko komik digital. Jadi, kamu bisa mencari komik-komik favorit kamu dan membelinya langsung dari dalam aplikasi Comic Plus.

Atau, kamu juga bisa membaca komik yang kamu download dari tempat lain. Beberapa format yang bisa dibaca oleh Comic Plus adalah PDF, ePub, CBR dan juga CBZ.

Perfect Viewer

Sama seperti namanya, Perfect Viewer bisa menjadi aplikasi pembaca komik yang sempurna untuk kamu. Perfect Viewer memang tidak punya toko komik digitalnya sendiri. Namun ia memiliki semua fitur yang kamu butuhkan untuk sebuah aplikasi pembaca komik.

Itu dia 5 aplikasi pembaca komik yang bisa kamu unduh gratis di Google Play. Manakah yang kamu sukai?

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *