Cara Mencari Gambar Menggunakan Gambar Di Chrome Android

  • Share

Google adalah salah satu website yang paling sering gunakan. Betul bukan? Untuk tujuan apapun, mulai dari mencari informasi, mencari berita terbaru, sampai dengan mencari gambar. Entah gambar wallpaper maupun foto mantan.

Sebagian besar orang, hanya memanfaatkan pencarian Google dengan menggunakan teks. Padahal, ada cara lain untuk menari informasi di Google. Kamu bisa mencari gambar dengan menggunakan gambar.

Tidak percaya?

Ikuti langkah-langkah cara mencari gambar di Google Chrome android dibawah ini.

Pertama, kamu bisa mencari dengan menggunakan kata kunci seperti biasanya. Lalu, arahkan hasil pencarian ke hasil pencarian gambar.

Klik salah satu gambar yang ada di hasil pencarian gambar Google. Kemudian, sentuh dan tahan beberapa saat sampai muncul jendela kecil berisi beberapa opsi.

Lalu pilih “Telusuri Google untuk gambar ini”. Opsi tersebut adalah untuk menelusuri gambar dengan menggunakan gambar. Google akan menampilkan gambar-gambar yang mirip secara visual dengan gambar yang kita pilih.

Jika sudah, maka Google akan menmapilkan semua gambar yang mirip secara visual seperti pada screenshot diatas. Jadi, sekarang kamu bisa mencari gambar dengan gambar.

Fitur ini sangat berguna ketika kamu sedang melakukan penelitian, riset, atau sangat kepo terhadap suatu gambar.

Misalnya, ada satu gambar yang membuat kamu penasaran. Kamu bisa menggunakan cara diatas untuk mencari tahu website mana saja yang membahas dan memasang foto tersebut.

Apakah cara diatas bisa digunakan untuk menelusuri foto mantan? Entahlah, saya belum pernah mencobanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.