Xiaomi Tips: Cara Menambah Foto Kontak

Sebenarnya, secara default semua aplikasi kontak di android bisa menampilkan foto. Namun sayangnya, masih banyak yang tidak menggunakan fitur berguna ini. Jadi, aplikasi hanya akan menampilkan ikon default saja. Atau kadang-kadang hanya inisial saja.

Padahal, jika kamu menerapkan foto untuk setiap kontak, maka tampilan kontak akan terlihat lebih bagus. Ketika menelepon pun, tampilannya akan lebih keren. Foto orang yang menelepon akan tampil di layar.

Begitu pula di aplikasi SMS, foto kontak akan muncul. Sehingga percakapan tentu lebih menyenangkan. Kamu bisa menambahkan foto untuk kontak orang-orang yang kamu kenal.

Kontak yang sangat disarankan untuk menggunakan foto adalah kontak istri, suami, nyokap, pacar, adik, dan teman-teman kamu. Jadi, selain melihat nama, kamu juga akan cepat mengenali siapa yang menelepon dan SMS hanya dengan melihat fotonya saja.

Cara menggunakan foto di kontak smartphone Xiaomi

Pertama, buka aplikasi kontak bawaan smartphone android Xiaomi kamu. Kemudian cari kontak yang ingin kamu tambahkan fotonya. Lalu klik tombol edit di bawah kanan aplikasi.

Nah, sekarang kamu ada di menu edit kontak. Klik ikon kontak yang ada di tengah bagian atas, bergambar siluet orang.

Lalu pilih foto orang tersebut dari galeri kamu. Kira-kira beginilah hasilnya.

Simpan perubahan tersebut dengan cara sentuh tombol Ok. Beginilah tampilan kontak tersebut setelah diberi foto.

Itu dia. Sekarang tampilan kontak kamu jadi lebih menarik karena ada foto-foto dari si pemilik kontak. Jadi lebih berwarna.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *