Ubah Font Di Android Jadi Lebih Mudah Dengan 5 Aplikasi Ini

  • Share

Secara default, tampilan android sudah dibuat sedemikian rupa agar enak dipandang mata. Namun, jika kamu kurang sreg dengan tampilan defaultnya, kamu bisa memodifikasinya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memodifikasi tampilan android.

Mulai dari menggunakan launcher, menggunakan icon pac, wallpaper, sampai dengan yang cukup beresiko yaitu menggunakan Custom ROM. Kamu hampir bisa melakukan apa saja untuk mengubah tampilan android agar sesuai keinginan.

Salah satu komponan android yang menyangkut penampilan adalah font. Dan kabar baiknya, kamu juga bisa mengganti font di android. Caranya cukup mudah, hanya dengan menggunakan 5 aplikasi android dibawah ini:

Stylish Font

Sama seperti namanya, aplikasi Stylish Font akan mengubah tampilan android kamu menjadi lebh kece dengan font-font keren. Stylish Font bekerja dengan sangat sempurna di perangkat smartphone buatan Samsung.

Namun jika kamu menggunakan smartphone dari vendor lain, kamu juga tetap bisa menggunakannya. Aplikasi ini di desain dengan antarmuka yang sederhana serta kemudahan dalam menggunakannya. Download segera disini.

Fontster

Fontster adalah salah satu aplikasi pengganti font terbaik untuk android. Fonster bekerja dengan baik untuk perangkat android yang sudah di root. Kenapa membutuhkan hak akses root? Karena Fontster bisa mengganti semua font yang ada di android kamu, jadi harus menyentuh file system.

Tersedia banyak sekali font yang bisa kamu gunakan. Sampai dengan saat ini, total ada 150 font keren yang bisa kamu gunakan. Tampilan dari aplikasi Fontster juga sangat modern. Mengikuti pola desain materaial khas Google.

HiFont

Menurut pengembangnya, aplikasi HiFont di desain untuk mengubah font android menjadi lebih keren. HiFont memungkinkan kamu untuk mendownload ratusan font keren dan penuh warna yang bisa langsung digunakan di android.

Kamu juga bisa mengubah font sistem di smartphone Samsung tanpa root. Sedangkan untuk mengganti font sistem di smartphone besutan vendor lain, kamu memerlukan hak akses root agar aplikasi ini dapat berjalan secara penuh.

FontFix

Apa yang membedakan aplikasi pengganti font ini dari aplikasi sejenis lainnya adalah tampilannya. FontFix memiliki tampilan yang cantik. Kamu bisa melihat secara langsung bagaimana font yang ingin kamu gunakan dari aplikasi ini.

Terdapat ratusan jenis font keren yang bisa kamu gunakan di FontFix. FontFix juga memiliki fitur untuk membackup font sistem yang digunakan oleh smartphone kamu. Kabar baiknya, aplikasi ini bisa digunakan tanpa root.

iFont

iFont melabeli dirinya sebagai pakar pengganti font untuk android. Tidak mengherankan memang, karena iFont begitu terkenal di kalangan pengguna android. Dengan iFont, kamu bisa mengganti font di smartphone android dengan sangat mudah.

Untuk para pengguna Samsung Galaxy, kamu beruntung. Karena kamu bisa mengganti font secara realtime, yang artinya tidak perlu melakukan restart untuk melihat perubahan font yang kamu lakukan.

Itu dia 5 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk mengubah font smartphone android menjadi lebih keren. Cocok untuk kamu yang sudah mulai bosan dengan keadaan. Well, maksud saya bosan dengan font bawaan smartphone.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.