5 Aplikasi Android Untuk Mengetahui Cuaca Sekarang Dan Esok Hari

Cuaca terkadang seperti suasana hati manusia, gampang sekali berubah. Pagi terlihat terang benderang, ternyata siangnya hujan lebat. Hal tersebut tentu sering membuat kamu kecele. Pagi-pagi dengan pedenya berangkat ke rumah pacar tanpa membawa jas hujan. Ternyata siang hari sampai malam hujan. Alhasil basah kuyub ketika pulang.

Daripada mengalami nasib seperti itu, lebih baik kamu mendownload aplikasi prakiraan cuaca yang banyak bertebaran di Google Play. Namun dari sekian banyak aplikasi cuaca tersebut, 4 dibawah ini adalah yang terbaik. Penasaran, simak ulasan dibawah ini.

Morecast

Tampilan adalah salah satu senjata utama aplikasi cuaca. Karenanya, aplikasi Morecast menawarkan antar muka yang bersih dan sangat indah. Aplikasi ini menampilkan daftar prakiraan cuaca hari ini, besok, sampai dengan beberapa hari ke depan.

Di bagian paling atas, kamu akan disuguhkan mengenai informasi prakiraan cuaca hari ini yang cukup lengkap. Mulai dari suhu udara, kelembaban udara. Morecast juga mampu menampilkan prakiraan cuaca yang berbeda dalam satu hari yang sama.

Weather Timeline

Apliaksi prakiraan cuaca yang satu ini termasuk aplikasi berbayar. Harganya $1.49, cukup murah. Apalagi aplikasi ini memang menawarkan fungsi-fungsi yang akan sangat membantu kamu “menerawang” cuaca hari ini, esok, dan lusa. Jadi kamu bisa mempersiapkan segala sesuatunya ketika ingin pergi keluar rumah.

Weather Timeline akan secara otomatis mendeteksi keberadaan kamu melalui GPS. Jadi, dia akan mampu memberikan informasi cuaca berdasarkan tempat tinggal kamu. Kamu tidak perlu repot-repot lagi mencari lokasi tempat tinggal. Karena aplikasi ini telah melakukannya secara otomatis.

WeatherBug

Aplikasi cuaca berlogo serangga ini cukup unik dari segi tampilan. Mayoritas tampilannya bernuansa transparan. Aplikasi ini tidak hanya mampu menampilkan prakiraan cuaca di lokasi tempat kamu tinggal, tapi juga lokasi di sekitarnya.

Jadi, jika kamu tinggal di Jakarta, maka WeatherBug juga akan menampilkan prakiraan cuaca untuk daerah Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, dan lain-lain. Jadi kamu yang akan bepergian di sekitar kota, bisa mengantisipasi cuaca.

Accuweather

Accuweather adalah salah satu aplikasi prakiraan cuaca tertua yang ada di android. Accuweather selalu menampilkan data yang akurat. Informasi-informasi yang ditampilkan juga sangat lengkap. Mulai dari peruahan cuaca secara nyata, sampai dengan grafis perubahan cuaca yang bisa kamu akses di aplikasi.

Accuweather juga mampu menampilkan prakiraan cuaca setiap menitnya. Seperti yang saya katakan diatas, cuaca bisa berubah kapan saja. Dan Accuweather sepertinya menyadari akan hal tersebut.

Nah, itu dia 4 aplikasi prakiraan cuaca terbaik sejauh ini. Kamu bisa mendownloadnya langsung dari Google Play melalui smartphone android kamu. Jadi sekarang, kamu akan selalu tahu cuaca hari ini, esok dan seterusnya.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *