5 Aplikasi Facebook Android Untuk Smartphone Lawas

Aplikasi resmi dari Facebook memang memiliki banyak fitur. Namun, kamu pasti merasakan bahwa aplikasi resmi Facebook sangat berat dan memakan banyak RAM. Tentunya hal tersebut menjadi masalah bagi kamu para pemilik perangkat dengan spek pas-pasan.

Untuk mengatasi hal tersebut, banyak pengembang aplikasi yang membuat aplikasi Facebook pihak ketiga. Dengan menawarkan banyak fitur yang tidak ada di aplikasi Facebook resmi. Jika kamu tertarik, kamu bisa mengunduh 5 aplikasi dibawah ini.

Flipster for Facebook

Flipster menawarkan tampilan yang sama sekali berbeda dengan aplikasi resmi dari Facebook. Sehingga bisa membuat kamu sedikit lebih nyaman. Cocok untuk kamu yang sudah bosan menggunakan aplikasi resmi Facebook.

Aplikasi ini juga sangat ringan. Berbeda dengan aplikasi Facebook resmi yang cukup berat. Cocok sebagai alternatif untuk kamu yang menggunakan smartphone dengan spesifikasi pas-pasan.

Minimal News for Facebook App

Jika kamu adalah penggemar aplikasi minimalis, maka Minimal news for Facebook App wajib kamu coba. Dengan aplikasi ini, kamu bisa Facebook-an dan stalking akun mantan dengan cepat. Tidak akan ada lagi lag atau semacamnya, karena aplikasi ini begitu ringan.

Kabar baiknya, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. Aplikasi ini juga bisa bekerja dengan baik walaupun internet kamu sedang empot-empotan alias lambat.

Tinfoil for Facebook

Aplikasi Tinfoil untuk Facebook sedikit berbeda dari dua aplikasi diatas. Aplikasi ini sebenarnya bukan benar-benar aplikasi. Aplikasi ini sebenarnya adalah semacam “wrapper” yang bisa kamu gunakan untuk membuka Facebook dengan cepat dan ringan.

Tinfoil menawarkan fitur yang unik, yaitu aplikasi akan segera “melupakan” semua informasi mengenai akun Facebook kamu. Setelah menutup aplikasi, Tinfoil tidak akan menyimpan password, cache, dan data. Jadi akun kamu jadi lebih aman.

FriendCaster

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki banyak akun. Entah itu akun pribadi, akun perusahaan, akun klien, dan lainnya. Kamu bisa menggunakan beberapa akun sekaligus dalam satu aplikasi.

Jika kamu adalah penggila tampilan, maka FriendCaster punya 6 tema yang bisa kamu gonta-ganti. Jadi kamu tidak akan pernah bosan menggunakan aplikasi ini. Beberapa fitur tambahan antara lain kemampuannya untuk melihat foto beresolusi tinggi, notifikasi, dan lain-lain.

Fast for Facebook

Jika kamu masih menggunakan smartphone android lawas (dengan RAM 512MB) namun tetap ingin Facebook-an dengan nyaman, maka cobalah Fast for Facebook. Aplikasi ini tetap dapat bekerja dengan sangat cepat walaupun digunakan di smartphone lawas.

Fast juga memiliki fitur pengunci bawaan. Kamu bisa mengunci aplikasi Fast dengan menggunakan PIN. Jadi akun Facebook kamu didalamnya semakin aman dan tidak bisa diakses oleh pacar kamu yang kepo.

 

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *