ads

5 Aplikasi Android Khusus Untuk Pengguna Xiaomi

Yus Yulianto | Android | 12 Jul, 2017

Xiaomi adalah salah satu vendor smartphone yang inovatif. Xiaomi membuat ROM MIUI, sebuah sistem operasi android yang tampilannya sudah di modifikasi sedemikian rupa hingga menjadi sangat cantik dan intuitif. Dan inilah salah satu yang menjadi ciri khas smartphone besutan Xiaomi.

Selain membuat ROM yang sangat keren, Xiaomi juga memiliki beberapa aplikasi yang khusus dibuat untuk perangkat-perangkat smartphone dan tablet besutannya. Jika kamu juga menggunakan smartphone buatan Xiaomi, kamu juga bisa mencoba 5 aplikasi dibawah ini.

Mi Fit

Untuk menggunakan aplikasi ini, sebelumnya kamu harus membeli perangkat gelang pintar milik Xiaomi, yaitu Mi Band. Mi Fit bisa memonitor segala hal mengenai tubuh kamu, mulai dari tidur, kesehatan, detak jantung, dan lain-lain.

Dengan catatan, kamu harus menggunakan Mi Band. Karena Mi Band memiliki sensor yang akan memonitor kesehatan kamu. Dan melalui aplikasi Mi Fit inilah semua data-data bisa kamu lihat.

Mi Verification

Kamu baru membeli perangkat Xiaomi baru namun ragu dengan keasliannya? Cek saja dengan aplikasi Mi Verification. Jika aplikasi ini menunjukkan bahwa perangkat kamu palsu, jangan nangis.

Mi WiFi

Selain memproduksi smartphone, Xiaomi juga membuat sebuah perangkat router yang diberi nama Xiaomi WiFi Router. Jika kamu punya perangkat tersebut di rumah, maka aplikasi Mi WiFi ini sangat wajib untuk kamu unduh.

Pasalnya, melalui aplikasi ini kamu bisa memaksimalkan penggunaan dari Xiaomi WiFi Router. Tenang saja, Mi WiFi tersedia dalam dua bahasa, yaitu China dan Inggris. Gunakan bahasa Inggris jika kamu tidak mengerti bahasa China.

Mi Authenticator

Cara kerja aplikasi Mi Authenticator ini sangat mirip dengan aplikasi Google Authenticator. Intinya, aplikasi ini akan mengautentifikasi apakah benar kamu yang sedang berusaha masuk ke Akun Mi atau bukan dengan cara mengirim notifikasi ke perangkat kamu.

Kemudian kamu diharuskan memasukkan 6 digit kode yang dikirim ke smartphone Xiaomi kamu. Jadi, semua proses masuk dan keluar ke Akun Mi jadi lebih aman berkat aplikasi ini. Walaupun seseorang mengetahui password Akun Mi milik kamu, namun ia tetap tidak bisa masuk karena smartphone berada di tangan kamu.

Mi Click/MiKey

Xiaomi juga dikenal sering membuat perangkat-perangkat aksesoris untuk smartphone. Salah satu yang paling terkenal buatannya adalah MiKey. Perangkat mungil ini dihubungkan melalui port jack di smartphone.

Ketika ditekan, ia bisa memicu fungsi-fungsi tertentu. Seperti membuka kunci smartphone dan lainnya. Untuk mengatur fungsinya, kamu bisa menggunakan aplikasi Mi Click.

Itu dia 5 aplikasi android yang bisa kamu coba di perangkat Xiaomi. Tertarik?