Begini Cara Mencoba MIUI 9 Beta Di Smartphone Xiaomi

Kamu yang menggunakan smartphone Xiaomi, pasti sudah tahu ‘kan kalau smartphone kamu menggunakan MIUI? Saat ini, versi MIUI adalah 8. Xiaomi berencana untuk memperkenalkan MIUI 9 di cina pada tanggal juli nanti bersamaan dengan salah satu produk smartphone terbarunya.

Namun jika kamu tidak sabar ingin mencicipi sistem operasi android khas Xiaomi ini, kamu bisa mendaftar untuk menjadi beta tester.

Gimana caranya?

Sabar dulu. Sebelum kamu mendaftar menjadi beta tester dan mencicipi MIUI 9, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. Pertama, pastikan smartphone yang kamu gunakan adalah salah satu dari perangkat smartphone besutan Xiaomi dibawah ini:

* Mi 6
* Mi 5s Plus
* Mi 5s
* Mi 5c
* Mi 4s
* Mi 4c
* Mi 4
* Mi 3
* Mi 2/2S
* Mi MIX
* Mi Max 2
* Mi Max
* Mi Note 2
* Mi Note/Pro
* Mi Pad 2
* Mi Pad 1
* Redmi Note 4X (MTK)
* Redmi Note 4X (SD)
* Redmi Note 4
* Redmi Note 3 (MTK)
* Redmi Note 3 (SD)
* Redmi Note 2
* Redmi Note
* Redmi Pro
* Redmi 4X
* Redmi 4A
* Redmi 4
* Redmi 4 Prime
* Redmi 3S/Prime
* Redmi 3
* Redmi 2A
* Redmi 2/Prime
* Redmi 1S
* Redmi 1

Jika sudah yakin perangkat kamu ada di list atas, maka kamu bisa melangkah ke jenjang berikutnya. Kamu perlu mendaftar untuk menjadi MIUI 9 beta tester melalui aplikasi Xiaomi MIUI Forum.

Aplikasi Xiaomi MIUI Forum bisa kamu unduh di Google Play.

Setelah mendownload aplikasi Xiaomi MIUI Forum, kamu harus login terlebih dahulu. Jika belum punya akun, kamu bisa mendaftarkan diri langsung melalui aplikasi.

Dalam aplikasi, ppilih tab “Recruitmen”. Isi semua data yang diminta. Jika sudah, tekan tombol “Submit”.

Jika kamu beruntung, maka kamu akan mendapatkan PM (Private Message) dari Xiaomi. Pengumuman penerima MIUI 9 beta tester kabarnya akan diumumkan pada tanggal 25 juli, bertepaan dengan Xiaomi yang ingin memperkenalkan MIUI 9 dan produk barunya di Cina.

Jika kamu terpilih menjadi seorang beta tester untuk MIUI 9, maka selamat. Kamu berkesempatan untuk mencicipi MIUI 9 lebih dulu dibandingkan teman-teman kamu yang lain.

Tugas kamu sebagai seorang beta tester adalah menggunakan MIUI 9, lalu melaporkan setiap temuan yang kamu dapatkan. Baik itu bug, umpan balik, ataupun kritik dan saran kamu ke pihak Xiaomi. Hal tersebut tentu akan membuat MIUI 9 menjadi lebih baik ketika dirilis versi stabilnya nanti.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *