5 Aplikasi Radio Terbaik Di Android

Radio adalah salah satu hiburan yang sampai saat ini masih banyak diminati banyak orang. Jika dulu kita harus membeli perangkat radio untuk mendengarkan stasiun radio favorit, maka saat ini kamu tidak memerlukannya. Yang kamu perlukan hanyalah smartphone berbasis android.

Sebenarnya, ada cukup banyak aplikasi radio yang bisa kamu gunakan di android. Mulai dari aplikasi radio bawaan, sampai dengan aplikasi yang bisa kamu beli di Google Play. Dari sekian banyak aplikasi radio tersebut, berikut ini saya rangkum 5 yang terbaik diantaranya.

TuneIn Radio

 

TuneIn Radio adalah salah satu aplikasi radio terpopuler yang banyak digunakan oleh pengguna android. Banyak sekali stasiun radio yang bisa kamu dengarkan melalui aplikasi TuneIn Radio. Mulai dari stasiun dalam sampai luar negeri.

Mau tahu berapa jumlah stasiun radio yang bisa kamu dengarkan di TuneIn Radio? 100.000 stasiun radio. Banyak sekali bukan? Jadi, kamu tidak akan pernah kehabisan stasiun radio, jika kamu bosan dengan satu stasiun radio, kamu hanya perlu menggantinya. Karena masih banyak stasiun radio yang bisa kamu dengarkan.

iHeartRadio

iHeartRadio adalah aplikasi radio yang khusus digunakan untuk mendengarkan stasiun radio di Amerika Utara. Ada banyak sekali stasiun yang bisa kamu dengarkan melalui iHeartRadio.

Entah kamu adalah pecinta olahraga, politik, atau pecinta lagu, kamu bisa mendengarkan berbagai macam stasiun radio melalui aplikasi ini. Dan tentu saja, aplikasi ini sepenuhnya gratis.

Stitcher Radio

Jika kamu menginginkan stasiun radio yang lebih beragam dari seluruh dunia,, maka Stitcher Radio bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya, Stitcher Radio menyediakan lebih dari 65 ribu stasiun yang bisa kamu dengarkan dari seluruh dunia.

Beberapa stasiun radio besar seperti Fox, BBC, CNN dan ESPN juga bisa kamu dengarkan dari aplikasi ini. Salah satu fitur unik di Stitcher adalah kemampuan untuk menyimpan siaran favorit kamu menjadi playlist. Jadi bisa di dengarkan kapan saja. Seru ‘kan?

PCRadio

Jangan tertipu dengan namanya, aplikasi radio ini bukanlah diperuntukan untuk PC, melainkan untuk android. Sama seperti aplikasi-aplikasi radio diatas. Aplikasi radio yang satu ini memiliki rating yang sangat baik di Google Play..

Aplikasinya juga sangat ringan. Kamu bisa menemukan banyak stasiun radio dari berbagai kategori, mulai dari olahraga, news, sampai dengan musik. Well, aplikasi ini bisa kamu install gratis dengan IAP didalamnya.

Pandora

Mungkin kamu sudah mengenal aplikasi radio populer yang satu ini. Dengan jumlah pengguna lebih dari 100 juta di seluruh dunia, rasanya kamu tidak perlu lagi meragukan aplikasi radio Pandora.

Salah satu fitur unggulan Pandora adalah kamu bisa mencari stasiun radio yang sedang memutar lagu dari artis atau judul lagu tertentu. Jadi semacam aplikasi streaming musik gitu deh.

Itu dia 5 aplikasi radio terbaik di android yang bisa kamu coba. Aplikasi-aplikasi diatas bisa menjadi “teman” kamu ketika sedang dalam perjalanan, dalam bus, atau sedang lari pagi menuju rumah mantan.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *